Lupa Sandi?

Pindah Ibukota negara?

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Pindah Ibukota negara?
Pindah Ibukota negara?
Bagi yang tinggal di Jakarta, tentu bukan hal yang asing lagi bahwa makin hari Jakarta makin macet. Dan membayangkan kondisi kemacetan Jakarta 5 tahun lagi, memerlukan keberanian khusus yang tak banyak orang mau sekedar memikirkannya. Tidak hanya rakyat biasa, para menteri, presiden, direktur2 perusahaan-perusahaan, pasien rumah sakit, anak sekolah..dijamin tidak bisa tenang menjalani macet yang harus mereka hadapi setiap hari, kadang sampai berjam-jam.


Rasanya, perlu dipikirkan betul betul memindahkan Ibukota Indonesia ke tempat lain yang benar benar baru. Mungkin tidak akan banyak mengurangi kemacetan di Jakarta, tapi paling tidak, pejabat negara dan orang orang yang perlu terus bergerak cepat takkan lagi takut terlambat, dan pusing sepanjang jalan. Brazil telah berhasil melaksanakannya. Indonesia bisa, kalau mau. Kali ini, yuk jangan hanya berwacana, mari bertindak nyata, demi masa depan bangsa. Singkirkan ego kita, kedepankan kepentingan bersama.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas