Pindah Ibukota negara?

Pindah Ibukota negara?
info gambar utama
Bagi yang tinggal di Jakarta, tentu bukan hal yang asing lagi bahwa makin hari Jakarta makin macet. Dan membayangkan kondisi kemacetan Jakarta 5 tahun lagi, memerlukan keberanian khusus yang tak banyak orang mau sekedar memikirkannya. Tidak hanya rakyat biasa, para menteri, presiden, direktur2 perusahaan-perusahaan, pasien rumah sakit, anak sekolah..dijamin tidak bisa tenang menjalani macet yang harus mereka hadapi setiap hari, kadang sampai berjam-jam.


Rasanya, perlu dipikirkan betul betul memindahkan Ibukota Indonesia ke tempat lain yang benar benar baru. Mungkin tidak akan banyak mengurangi kemacetan di Jakarta, tapi paling tidak, pejabat negara dan orang orang yang perlu terus bergerak cepat takkan lagi takut terlambat, dan pusing sepanjang jalan. Brazil telah berhasil melaksanakannya. Indonesia bisa, kalau mau. Kali ini, yuk jangan hanya berwacana, mari bertindak nyata, demi masa depan bangsa. Singkirkan ego kita, kedepankan kepentingan bersama.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini