Lupa Sandi?
/ Front

Surfing di atas 30,000 kaki

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Surfing di atas 30,000 kaki

Ada sebuah film Amerika yang dirilis pertengahan 2000-an, dimana salah seorang pemainnya menyatakan keheranan dan ketakjubannya ketika mengetahui bahwa di pesawatnya terdapat Wi-fi, dan dia bisa browsing sepuasnya di udara. Tahun lalu, saya terbang dari Singapura ke Narita, lalu dari Narita ke Detroit, dan saya teruskan dari Detroit ke Washington DC, di setiap leg saya temukan koneksi Wifi di dalam kabin. Tentu saja layanan ini tidak gratis, dan biayanya waktu itu cukup tinggi. Dan saya memang lebih memilih tidur daripada browsing internet.

Meski bukan pemain pertama, Garuda Indonesia mengumumkan akan memasang koneksi Wi-fi di pesawat-pesawat barunya mulai 2012, dan saya belum mendapatkan informasi apakah untuk rute domestik atau internasional. Yang saya tahu bahwa pesawat-pesawat Boeing 777-300ER sudah terdapat fitur itu, dan tinggal diaktifkan. Pswt itu sendiri baru datang sekitar Mei 2013. Sementara untuk pesawat-pesawat baru yang lain seperti Airbus A330-200 dan Boeing 737-800NG, Garuda harus merogoh kocek untuk installasinya.

Apapun itu, saya menyambut baik langkah berani Garuda Indonesia, dan saya yakin..rencana Garuda Indonesia untuk menjadikan maskapai ini maskapai Bintang 5 pada 2015, akan tercapai.

Bravo Garuda 

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti

ARTIKEL TERKAIT

Welcome, Vietnam Airlines

Akhyari Hananto5 tahun yang lalu

The Blue of the Birds

Akhyari Hananto5 tahun yang lalu

Internationally-connected Medan

Akhyari Hananto5 tahun yang lalu

Konser Keajaiban : Sound From the East

Akhyari Hananto5 tahun yang lalu

Liverpool to Manado

Akhyari Hananto5 tahun yang lalu
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas