Lupa Sandi?

Tanpa Optimisme, Lupakan Saja

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Tanpa Optimisme, Lupakan Saja

Saya ingat cerita ayah saya ketika kecil..dan menurut beliau, tentu saja bukan kisah nyata. Tapi sampai sekarang, cerita ini menarik perhatian saya. Sebut saja Bambang dan Eko, baru lulus dari perguruan tinggi, dan mantab membangun usaha sendiri. Keduanya mempunyai bisnis yang sama, yakni berjualan baju.

Keduanya pergi ke sebuah pulau antah berantah untuk melakukan survey pasar. Di pulau tersebut, mereka menemukan bahwa semua orang tidak pakai baju. Pulang dari pulau tersebut, Bambang dan Eko menulis di jurnal hariannya.

Bambang menulis : "Sungguh perjalanan yang sia-sia. Semua orang tidak suka pakai baju. Saya coba tawarkan satu baju gratis kepada seorang anak remaja, dicoba, dan langsung dibuang. Benar-benar pasar yang tidak potensial"

Eko menulis : "Luar biasa. Semua orang belum punya baju. puluhan ribu orang. Pasar yang sangat potensial. Mereka memang belum punya keinginan memakai baju, tapi dalam 2-3 tahun, budaya mereka akan ku ubah. Tidak mudah, tapi bukan hal yang mustahil".

Baca Juga

Which one are you?

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas