Leopard 2A6..kutunggu di sini

Leopard 2A6..kutunggu di sini

Leopard 2A6..kutunggu di sini

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Ada yang selalu saya tunggu ketika Hari Jadi TNI tiba, yakni menonton parade peralatan tempur TNI. Saya memang military-enthusiast sejak kecil dulu, dan saya selalu menyempatkan diri untuk membaca berita-berita terbaru mengenai peralatan2 tempur terbaru, terutama pesawat tempur dan tank. Saya masih ingat ketika saya loncat-loncat kegirangan ketika TNI AU membeli Sukhoi SU-27 dan SU-30. Juga helikopter MI-17 yang dibeli TNI AD. Meski jumlahnya masih belum mencukupi, namun kemauan untuk memperkuat diri, membuat saya yakin bahwa dimasa datang, TNI akan menambah kekuatan armada tempurnya. Saya selalu mengelus dada ketika setiap parade tank, yang muncul adalah tank ringan Scorpion yang...malu-maluin untuk negeri sebesar Indonesia. (Tank Scorpion TNI AD..kekecilan untuk sebuah negara besar) Saya sungguh kurang memahami kenapa tidak dari dulu Indonesia membeli Main Battle Tank (MBT) sekelas Abrams atau T-72. Karena, negara-negara yang secara luas dan populasi lebih kecil dari Indonesia, mereka mempunyai tank dengan ukuran besar. Singapura, salah satu negeri kecil di dunia, memiliki tank besar Leopard 2SG. Sementara Malaysia, memiliki PT-91 Twardy. Thailand mempunyai M60A3 dan T-84 Oplot. Mynamar, negeri yang kita anggap sedikit terbelakang ekonominya, ternyata punya beberapa tipe Main Battle Tank (MBT), mulai dari T-55 sampai T-72. Vietnam punya T-55M3. (Malaysia dan Main Battle Tank-nya..PT-91 Twardy) Jadi ketika Kemenhan berencana membeli 100 Main Battle Tank (MBT) Leopard 2A6, harapan kembali membuncah. Namun harapan itu mulai memudar seiring adanya penolakan orang yang tidak tahu menahu tentang militer, namun punya suara lantang dan posisi penting. Hmmm... (Malaysian tank image from here)

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Growing 'Creatively' Sebelummnya

Growing 'Creatively'

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2) Selanjutnya

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2)

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.