ITB Fair untuk Indonesia

ITB Fair untuk Indonesia

ITB Fair untuk Indonesia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

ITB sebagai salah satu institut di Indonesia selalu memberikan kontribusi-kontribusi yang positif bagi bangsa, dan salah satunya dengan acara ITB Fair ini yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Lalu, apa ITB Fair itu? ITB Fair adalah suatu acara persembahan dari mahasiswa ITB bagi masyarakat guna mencerdaskan masyarakat dan membuat masyarakat menjadi mandiri oleh karya-karya inovatif mahasiswa ITB sebagai bentuk kontribusi mahasiswa kepada masyarakat. Di ITB Fair 2012 ini, berbagai karya inovasi mahasiswa berbasisteknologi, sains, dan seni akan diintegrasikan menjadi suatu gerakan nyata bagi masyarakat. Berbagai karya mahasiswa tersebut juga akan dipamerkan di acara ini. Dimulai dengan acara Opening pada tanggal 3 Februari 2012 dan diakhiri dengan acara Closing pada tanggal 5 Februari 2012. Selain itu ITB Fair diiisi oleh acara Ganesha Expo yang mengubah kampus Ganesha ITB menjadi laboratorium pencerdasan. Ganesha Expo ini terdiri dari rangkaian acara seperti Pameran Karya, Scholarship Fair, Problems Meet Solver, dan Proficio Awards. Acara lain yang tidak kalah menarik terutama bagi para calon technopreneur, creativepreneur, serta sociopreneur yaitu adalah Talkshow “Gema Inspirasi”. Acara ini mengundang sejumlah para pengusaha berbasis teknologi (Arifin Panigoro, Yuyun Ismawati, dan Nadya Saib), pelaku industry kre atif (Dedy Mizwar, Ridwan Kamil dan Sudjiwotedjo), juga penggiat UKM Indonesia(Bambang Ismawan, Anies Baswedan, dan Habibie Afsyah). Selain itu Forum Satya daya akan menjadi sebuah wadah diskusi mahasiswa untuk terus bersinergi dalam rangka meneruskan pembangunan Indonesia. Perwakilan mahasiswa dari 75 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia, akan bersama-sama membahaspotensi-potensi local dari berbagai daerah untuk kemudian dapat memancing produktivitas berkarya. Bagi para sociopreneur acara Sociopreneur Competition menjadi salah satu ajang untuk menyalurkan ide-ide sebagai bagian dari solusi permasalahan yang ada di masyarakat, mengingat masyarakat yang Indonesia yang masih belum terberdayakan. Kerinduan para pecinta kuliner akan cita rasa asli Indonesia menjadi dasar pemikiran dari acara ini. Festival Kuliner Ganesha akan menjadi food court selama ITB Fair 2012 berlangsung, dengan mengundang entrepreneur kuliner dan pedagang-pedagang makanan di daerah sekitar ITB, dengan tema ‘Jajanan Nusantara’. Tidak hanya itu, Pasar Malam ITB Fair 2012 yang hadir dengan menggabungkan konsep hiburan dan pasar, serta memasukkan nilai enterpreneurship yang diselimuti suasana yang hangat dan membumi akan menjadi magnet bagi mahasiswa dan masyarakat. Diisi oleh unit mahasiswa, band mahasiswa, komunitas kreatif, pelaku seni(tentative) yang akan memeriahkan acara pasar malam ini menjelang acara Closing yang tentunya tidak kalah menarik dengan rangkaian acara sebelumnya. Website: www.itbfair2012.com Twitter: @ITBFair2012 #ITBForSociopreneur

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Estonia-Indonesia set to Raise Bilateral Relations Sebelummnya

Estonia-Indonesia set to Raise Bilateral Relations

Tren Sepekan: Warna Warni Durian hingga Kepunahan Pesut Mahakam Selanjutnya

Tren Sepekan: Warna Warni Durian hingga Kepunahan Pesut Mahakam

Farah Fitriani Faruq
@farah

Farah Fitriani Faruq

http://farahfitriani.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.