"Bukan lagi Bali kan?"

"Bukan lagi Bali kan?"
info gambar utama

Pagi ini saya mendapatkan link dari seorang teman, yang meskipun sebenarnya tidak istimewa, namun ini adalah sesuatu yang baru. Selama ini, kita selalu mendengar mengenai Bali terbaik ini, terpopuler itu, dan sebagainya, dan meski itu sebuah kebanggaan, tapi...menurut saya agak sedikit keseringan. Betapa tidak? Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, atau sama dengan jarak London ke Teheran. Luar biasa panjang. Tentu kita seharusnya bisa go beyooond Bali.

Dan...

Agoda.com ternyata memasukkan Malang di Jawa Timur sebagai satu dari 10 tujuan wisata terbaru di Asia. Something new kan?

Agoda0(salah satu layanan reservasi hotel online terkemuka dan berkembang sangat cepat)menilai bahwa mulai banyak wisatawan dari berbagai negara tertarik berkunjung daerah sejuk di pesisir selatan Jawa tersebut.

Setiap ke Bromo atau Semeru, tempat persinggahan yang paling pas yang Malang.  Malang dikelilingi titik-titik wisata yang mudah dijangkau. Malang juga kaya akan sejarah, memiliki banyak bangunan kolonial, desa wisata,  reruntuhan candi kuno, dan peninggalan budaya Jawa.

Jadi..tidak hanya Bali kan?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini