PEKAN KOMUNIKASI UI 2013

PEKAN KOMUNIKASI UI 2013
info gambar utama

 “Life is about taking what’s given to us and creating something wonderful.”- Belinda Jeffrey, One Long Thread

Mahasiswa adalah insan muda yang kaya akan ide, inspirasi, serta gagasan yang penuh dengan terobosan. Dengan minat dan bakat yang melekat dalam jiwa, mahasiswa memiliki semangat berkarya yang layak untuk diapresiasi dan diwadahi agar dapat terus berkembang.

Berangkat dari hal tersebut dan didasari oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia menyelenggarakan Pekan Komunikasi, program tahunan  yang merupakan serangkaian acara inovatif yang melibatkan berbagai insan komunikasi dalam pembahasan isu dan permasalahan komunikasi di Indonesia.

Acara ini merupakan kompetisi antar mahasiswa ilmu komunikasi se-Indonesia yang sesuai dengan kelima program studi ilmu komunikasi Universitas Indonesia, yaitu : Penyiaran (CreaBo –Create and Broadcast), Kajian Media (Media Matters), Jurnalisme (Journalight), Periklanan (AD-War), dan Hubungan Masyarakat (PRVaganza).

Pekan Komunikasi 2013 mengangkat tema “Media Funethics”. Tema tersebut menggarisbawahi bahwa seringkali kedua frase “FUN” dan “ETHICAL” cenderung sulit untuk dapat berjalan secara selaras, salah satunya dalam produksi – produksi media. Ini adalah saatnya generasi muda membuktikan bahwa tidak selamanya anggapan tersebut benar, bahwa produk media yang disajikan untuk publik bisa menjadi suatu yang “FunEthics”—Fun, namun tetap Ethical.

Pekan Komunikasi 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 19 April 2013, bertempat di kawasan kampus UI, Depok. Selama acara berlangsung, peserta tidak hanya akan berkompetisi, namun akan mendapatkan sejumlah workshop, seminar, diskusi bersama pakar dari masing – masing bidang, film screening, dan company visit.

Acara ini merupakan jawaban dari tingginya respon masyarakat terhadap penyimpangan etika dari berbagai macam produk media dalam negeri. Untuk itu, “ARE WE DARE ENOUGH TO BE FUN YET ETHICAL?”

FMI :

Website :www.pekankomunikasi.org

Twitter : @pekankomunikasi

Facebook :https://www.facebook.com/pekankomunikasiUI2013

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini