Let’s Celebrate the Idea!

Let’s Celebrate the Idea!
info gambar utama

Commweekend 2013: Let’s Celebrate the Idea!

Serangkaian acara Pekan Komunikasi 2013 persembahan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (HMIK UI) mencapai penghujungnya. Dimulai dari Selasa (16/4), berbagai acara telah diselenggarakan, meliputi kompetisi, workshop, seminar, diskusi, company visit, hingga bazar. Dengan mengangkat tema ‘Let’s Celebrate the Idea’, Commweekend mengajak seluruh peserta merayakan ide-ide dan kreativitas yang tentunya sudah dibuktikan selama Pekan Komunikasi berlangsung. No one goes unawarded!

Diadakan di Aula Terapung Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Commweekend tahun ini dimeriahkan oleh music performance dari Apertunes, Derau, Lucille, Like A Boss, The Blonde and The Brunette, juga stand up comedy oleh Hadi Mandi (pemenang stand up UI Art War) dan Ryan Adhriandy (pemain Malam Minggu Miko) yang sukses dapet standing applause pada malam tersebut. Selain itu, Commweekend juga mempersembahkan charity night untuk Yayasan Pita Kuning Indonesia (Community for Children with Cancer).

Malam penganugerahan kepada para pemenang kompetisi Pekan Komunikasi 2013 menjadi inti acara dari Commweekend. Dari Journalight, Best News Anchor dimenangkan oleh Infra Ranisetya dari Universitas Diponegoro dan Best Feature berhasil diraih oleh Dini Nurhadi Yasyi dari Universitas Padjajaran.

Dari Festival Film Creabo, Best Scriptwriter jatuh kepada film” Bunglon” (Binus International), Best Director jatuh kepada film "Ayah atau Ibu" (Ruang Rekam, UMM), Best Cinematography untuk film "Yuki" (Binus International Film School), Film Favorit Non Finalis adalah “Meet” (SMK 1 Purnama), dan Film Favorit Finalis jatuh kepada “El Classico “ (BSI). Selanjutnya, Film “Incognito” dari SMAN 6 Jakarta dan “The Trumpeters” dari Cine-O-Krama & Sinematografi UI mendapatkan Special Mention dari juri karena nilainya sangat tipis dengan yang terpilih menjadi Film Terbaik, yakni “Love Paper” dari LFM ITB. "Love Paper adalah film pendek yg secara emosional paling menyentuh dari film lain", testimoni dari Jujur Prananto (Scriptwriter Ada Apa Dengan Cinta) yang menjadi salah satu juri Festival Film Creabo.

Berikutnya, Universitas Indonesia menjadi pemenang pertama pada kompetisi Political Campaign PRVaganza dan Universitas Widya Mandala Katolik berhasil meraih juara pertama dalam Pop Research Competition Media Matters. Terakhir, Universitas Diponegoro mendapat predikat Gold Winner dari kompetisi periklanan Adwar.

Tanggapan positif menutup kesuksesan Pekan Komunikasi 2013. Acara ini diharapkan bukan hanya menjadi ajang mencari prestasi, tapi juga dapat menginspirasi mahasiswa dan masyarakat untuk lebih kritis melihat perkembangan media. Sesuai dengan tema tahun ini, mahasiswa harus bisa mengisi media di Indonesia dengan konten yang kreatif tanpa mengesampingkan etika. It’s a wrap, see you in Pekan Komunikasi 2014!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini