Lupa Sandi?

INSET MUDA, mengajarkan kreatifitas dan kemandirian bagi generasi penerus bangsa

indonesia sejati
indonesia sejati
0 Komentar
INSET MUDA, mengajarkan kreatifitas dan kemandirian bagi generasi penerus bangsa

Indonesia sebuah negeri yang indah pesona alamnya, subur makmur kekayaan hasil buminya, negeri yang penuh budaya luhur dari banyak suku bangsanya, dan saat ini globalisasi cenderung banyak memberikan peran pengikisan budaya luhur bangsa ini. Globalisasi merupakan sebuah proses integrasi internasional yang terjadi karena adanya modernisasi teknologi sangat memberikan peran terjadinya pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Kehadiran globalisasi tentu saja membawa pengaruh bagi kehidupan suatu negara, termasuk Indonesia. Pengaruh tersebut dapat berupa positif maupun negatif, dan ini akan mempengaruhi nilai-nilai nasionalisme terhadap bangsa. Termasuk juga pengaruhnya pada sikap mental generasi muda. beberapa dasawarsa ini generasi muda calon penerus bangsa ini dihinggapi penyakit malas karena merebaknya narkoba, namun belakangan ini generasi pemalas yang cenderung pasif ini berubah menjadi generasi aktif yang radikal, cenderung menonjolkan perbedaan golongan, emosi, dan merusak. ini disebabkan banyak sekali ideologi luar yang tidak sesuai dengan nilai luhur bangsa ini dengan gampangnya diserap tanpa filter ilmu pengetahuan yang cukup. Sudah saatnya kita semua peduli akan penyelamatan generasi calon penerus bangsa ini dari kemalasan, anarkisme, ideologi radikal, dan kebodohan.

Berangkat dari keprihatinan terhadap perilaku serta sikap mental remaja kekinian yang cenderung melupa pada nilai-nilai kearifan lokal, maka lahirlah sebuah gagasan dari sekelompok anak bangsa yang peduli akan situasi ini yaitu komunitas indonesia Sejati untuk melakukan upaya perubahan dengan menggagas gerakan bagi kaum muda Indonesia untuk bisa lebih berjiwa mandiri serta kreatif. Dimana kita ketahui bahwa kaum muda nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, yang sangat diharapkan mampu tumbuh dan berkembang sebagai jiwa-jiwa penerus yang berkualitas, memiliki rasa nasionalisme, serta menjaga martabat bangsa. Gerakan ini dinamai Inset Muda yang berarti "satu tatatan pola pikir" kepemudaan yang mengajak kaum muda Indonesia untuk menjadi pribadi-pribadi visioner yang mampu menggerakkan kaum muda lain dilingkungannya agar menjadi lebih berdaya guna, menyasar pada nilai-nilai cinta tanah air dan bangsa, cinta seni dan budaya, serta cerdas dan produktif. Gerakan Inset Muda memprakarsai program-program demi meningkatkan kualitas SDM generasi muda Indonesia, berupa :

1. Gerakan Cinta Tanah Air & Bangsa

Melalui gerakan ini, kaum muda diajak untuk lebih memahami serta mencintai tanah air dan bangsanya, mengenali dan menumbuhkan kecintaan terhadap produk-produk dalam negeri, menanamkan rasa nasionalisme secara lebih mendalam.

Baca Juga

2. Gerakan Cinta Seni & Budaya

Melihat perkembangan budaya asing yang terus masuk dan mempengaruhi perilaku serta mental anak muda masa kini, penting diupayakan suatu gerakan yang dapat menumbuhkan kembali kecintaan terhadap seni dan budaya lokal yang sejatinya harus terus dijaga dan dilestarikan agar tetap menjadi sebuah identitas bangsa yang murni.

3. Gerakan Wirausaha

Banyaknya kaum muda yang kurang memperoleh peluang mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki, seperti kemampuan wirausaha, maka Inset Muda menggagas peluang-peluang tersebut agar dapat mewadahi berbagai bentuk kreatifitas para kaum muda melalui industri kreatif.

INSET Muda adalah gerakan Program Kemandirian dikalangan muda Indonesia, salah satunya dengan menciptakan peluang wirausaha. Agar kaum muda dapat lebih mandiri dan berdaya saing. Cara Bergabung dalam gerakan INSET MUDA ini cukup mudah  melalui web online www.menjadiindonesiasejati.com, langsung bisa mendaftar gratis tanpa dipungut biaya dan langsung bisa mendapatkan benefit support dari komunitas indonesia sejati ini, seperti menjalankan usaha payment online, marketing online, ataupun bisa juga menjalankan usaha tiketing. Gerakan Inset Muda ini menjadi salah satu peluang bagi kalangan muda dengan berbagai tingkatan usia. Tawaran peluang wirausaha yang mudah, murah, dan tentu saja menguntungkan, berbasis bisnis penjualan dan online payment, dikemas dengan cara berbisnis yang cukup simple serta dapat dilakukan kapan saja maupun dimana saja. Dengan bergabung gerakan INSET MUDA para pemuda sudah bisa menjalankan bisnis sederhana dahulu semacam memperoleh marketing fee dengan mengajak bergabung teman, kolega, ataupun sanak saudara, dan juga bisa secara langsung menjalankan usaha penjualan pulsa, payment online, dan ticketing dengan cara mudah melalui web online, aplikasi android Epay, ataupun dengan HP lawaspun bisa dengan cara transaksi sms, tentunya khusus transaksi pulsa dapat dilakukan setting laba sendiri. Berikut contoh transaksi yang dapat dilakukan :

1. Pengisian pulsa all operator

2. Pembayaran PLN

3. Pembayaran PDAM

4. Pembayaran TELKOM

5. Pembelian tiket pesawat

6. Pembelian tiket KAI

7. Pembayaran angsuran (leasing)

8. Pembayaran TV Kabel

9. Pembayaran tagihan pulsa pascabayar

10. Pembelian voucher game online (coming soon)

11. Reservasi hotel (coming soon)

12. Pembelian tiket konser (coming soon)

13. Pembelian paket wisata (coming soon)

Untuk mendorong minat dan kreatifitas lebih lanjut dalam mewujudkan program tersebut diciptakanlah Kartu INSET MUDA dengan tujuan untuk bisa saling menjaga komunikasi dan tercipta forum kreatif antar anggota, serta bisa selalu memberikan konseling ataupun pelatihan kemandirian, mindset, dll. ini adalah Sebuah kartu yang diciptakan sedemikian rupa dengan berbagai fungsi serta manfaat semata untuk mewujudkan misi generasi muda bangsa yang kreatif dan mandiri ini. Selanjutnya bagi yang sudah terdaftar bergabung dan menginginkan kartu INSET MUDA untuk bisa memverifikasi akunnya dapat diperoleh di Korwil-Korwil komunitas Indonesia Sejati terdekat dengan biaya Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Tentu saja sebuah nilai yang masih relevan serta dapat terjangkau oleh berbagai kalangan muda. Keuntungan memiliki kartu INSET MUDA selain untuk memverifikasi akun adalah sebagai berikut:

Keuntungan 3 Manfaat (3M)

1. MUDAH

Kemudahan pengisian saldo, pencairan komisi, dan melakukan transaksi :

• Internet dengan PC/Laptop atau Smartphone Gadget

• Aplikas Android E-PAY

• USSD dengan ponsel apapun (*on process)

• SMS Gateway Service Provider semua operator seluler

2. MURAH

Tanpa tambahan ongkos yang tidak perlu, dan biaya admin yang murah.

3. MENGUNTUNGKAN

Berpotensi menghasilkan tambahan penghasilan dari banyak fasilitas.

Potensi 3Peluang (3GO)

1. Go World Wide

Yaitu peluang pengemasan dan pemasaran produk pribadi serta kemampuan diri.

* Go Trade – Kemas dan pasarkan produkmu lebih luas.

*Go Speakers – Menjadi Trainner/Pembicara profesional sesuai keahlianmu.

2. Go Lucky 

Peluang memenangkan berbagai hadiah.

* Grandprize – Kesempatan memenangi hadiah tahunan.

* Lucky Draw – Kesempatan memenangi hadiah bulanan.

3. Go Enterpreneurship 

Peluang memiliki banyak usaha.

* Micro Business/UMKM – Banyak pilihan bisnis kelas kecil.

* Middle Business – Banyak peluang bisnis kelas menengah.

* Consorcium Business – Peluang gabung kongsi usaha besar.

Selanjutnya kreatifitas dari para pemuda yang sudah bergabung akan lebih terasah dengan adanya marketplace online dan juga event-event offline yang akan dikemas berbalut aksi sosial humanisme. Gerakan ini mengajak semua masyarakat bersama wujudkan generasi bangsa yang kreatif, mandiri, dan nasionalis berbalut program INSET MUDA.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG INDONESIA SEJATI

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata