Lupa Sandi?

Garuda Membawanya Menjadi Perancang Terbaik New York Couture Fashion Week 2015

Fahmiranti Widazulfia
Fahmiranti Widazulfia
0 Komentar
Garuda Membawanya Menjadi Perancang Terbaik New York Couture Fashion Week 2015

"The winner is, Diana Couture from Indonesia!"

Pengumuman di atas panggung catwalk dibacakan oleh tim juri New York Couture Fashion Week pada hari Sabtu (12/9) di Hotel Crown, Times Square, Manhattan. Tepukan meriah langsung bergema di malam penghargaan "Secret of Garden" itu yang dihadiri oleh sekitar 1.000 tamu undangan khusus. Mereka adalah para desainer terkemuka, model, pemilik butik, wartawan fashion majalah dan koran, hingga para fashion bloggers dari berbagai negara.


Diana bersama Produser VOA dan para model dalam karya couture bertema Garuda (foto: voaindonesia) Diana bersama Produser VOA dan para model dalam karya couture bertema Garuda (foto: voaindonesia)

Dengan tema "Garuda" sehari sebelumnya, Diana menghadirkan 15 koleksi baju couture yang dibawa langsung dari Indonesia. "Garuda adalah simbol negara kita, jadi rancangan saya diambil dari seluruh detil burung Garuda seperti paruh, bulu hingga cara Garuda terbang, semuanya saya implementasikan dalam rancangan saya," ungkap Diana dalam wawancara khusus dengan Produser VOA, Naratama.

Karya seni artistik Diana, memadukan ornamen khusus mahkota Garuda dengan sentuhan warna coklat emas transparan dan tekstur dari kebaya jawa ini, mendapatkan sambutan yang paling meriah dibandingkan desainer-desainer dari negara lain.

diana couture


Diana Couture dengan tema Garuda (foto: voaindonesia) Diana Couture dengan tema Garuda (foto: voaindonesia)

"Sebelumnya saya tidak tahu tentang fashion Indonesia, ini pertama kalinya saya lihat. Saya sangat suka dengan inspirasi dari burung Garuda ini. Desainnya sangat terintegrasi dan cantik," kata Britney Randon, blogger fashion dari New York. "Saya suka hiasan kepalanya. It's really fun," tambah Britney yang tampak mengabadikan foto sebagai ilustrasi untuk blognya. Para model desain baju-baju Diana menjadi rebutan untuk difoto oleh ratusan tamu yang menunggu di area karpet merah.


Diana saat diwawancara Tim VOA (voaindonesia.com) Diana saat diwawancara Tim VOA (voaindonesia.com)

Diana juga mendapatkan kesempatan diwawancara oleh media fashion paling populer di Amerika, Fashion TV. "Happy banget. Saya sangat bersyukur, nggak menyangka kalau terpilih sebagai the best designer untuk koleksi baju Spring 2016, di acara Couture Fashion Week, di New York ini," ujar Diana. Ucapan selamat secara khusus juga datang dari Andres Aquino, pendiri dan produser eksekutif dari New York Couture Fashion Week.

"Saya senang sekali mempersembahkan penghargaan ini kepada desainer Indonesia yang luar biasa, Diana Couture. She is fabolous. Saya harap dia akan berkembang menjadi desainer global yang sukses," kata Andreas Aquino yang tak henti-hentinya mengagumi karya Diana.

"Banyak tamu yang mengundang saya untuk ikut fashion week di negara mereka. Semoga fashion Indonesia bisa lebih dikenal di seluruh dunia," kata Diana menutup wawancara.

voaindonesia.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG FAHMIRANTI WIDAZULFIA

Traveling, writing, and painting are the three things which can make happy. But above all, to see other people happy is the true happiness for me. Hopefully you enjoy my writings! ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara