Gunungkidul Menjadi Tuan Rumah Turnamen Voli Pantai Internasional 2015

Gunungkidul Menjadi Tuan Rumah Turnamen Voli Pantai Internasional 2015

Gunungkidul Menjadi Tuan Rumah Turnamen Voli Pantai Internasional 2015

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga Internasional. Pada 8 hingga 11 Oktober mendatang, Pantai Gunung Kidul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjamu 15 negara dalam turnamen Beach Volley Ball Asia Pasific Tournament 2015. Tim-tim kuat di Asia-Pasifik sudah menyatakan akan ikut dalam turnament ini, termasuk Tiongkok yang merupakan peraih medali emas Asian Games lalu.
Voli Pantai Ilustrasi: Voli Pantai (Foto: Aditia Noviansyah / TEMPO)

Danang Anggoro, ketua panitia pelaksana turnamen, mengatakan, Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan enam tim putra-putri. Empat di antaranya merupakan tim yang memiliki peringkat Asia, yaitu pasangan putri Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami. Lalu pasangan Desi Ratnasari dan Bela Riswandari. Sedangkan, di bagian putra ada pasangan Ade Candra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo, serta pasangan Fahriansyah dan Muhamad Asfiya. Dua pasangan lain adalah duet putra DIY Dian Putra Santosa dan Gilang Ramadhan, serta Ayu Cahyaning Siam dan Yokebed Purari E.S. Khusus dua pasangan DIY ini mendapat wild card untuk mengikuti turnamen sebagai pasangan tuan rumah. “Kami yakin, tim dari Indonesia akan mampu berbicara banyak dalam even ini. Pasalnya, atlet-atlet Indonesia memang cukup disegani dalam cabang voli pantai internasional,” kata Danang Kamis (1/10/2015).. Danang menjelaskan peserta turnamen ini merupakan pasangan dengan peringkat tertinggi di negaranya masing masing. Peserta turnamen yang terdiri dari 20 pasangan putri dan 30 pasangan putra akan bertarung dengan system pool. Danang menambahkan turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 40 ribu US dollar. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi event tahunan dan masuk ke seri tahunan kejuaraan Asian Volleyball Committee (AVC). Selain itu event ini bisa menjadi sarana sosialisasi untuk mendapatkan bibit bibit baru dalam olah raga volley ball khususnya voli pantai. “Kami yakin masih banyak bibit bibit atlet terutama di Gunung Kidul dan DIY yang bisa kita bina dan nantinya ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional," pungkasnya. liputan6.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Pria ini Menjadi Orang Indonesia Pertama yang Keliling dunia Menggunakan Motor Sebelummnya

Pria ini Menjadi Orang Indonesia Pertama yang Keliling dunia Menggunakan Motor

Komik Si Nopal yang Mendunia Lewat Kerjasama dengan Facebook Selanjutnya

Komik Si Nopal yang Mendunia Lewat Kerjasama dengan Facebook

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.