20 Atlet Indonesia akan Berjuang di Badminton Asia Championship

20 Atlet Indonesia akan Berjuang di Badminton Asia Championship
info gambar utama

Badminton Asia Championship 2016 yang dilaksanakan di Wuhan, China, 26 April hingga 1 Mei 2016, menjadi turnamen terakhir dalam penghitungan poin menuju Olimpiade Rio 2016.

Indonesia mengirimkan 20 wakil di ajang ini. Salah satu Pebulutangkis tunggal putri, Linda Wenifanetri yang turut tampil dalam kejuaraan ini berharap dapat meraih hasil maksimal.

“Ini turnamen terakhir buat poin menuju Olimpiade. Pengennya saya bisa maksimal di sini., tapi saya tetap harus fokus karena di babak pertama lawannya juga kan nggak mudah," ungkap Linda.

Baca juga : Badminton Indonesia "Edan", 20 kali Juara Umum di Sea Games

Bersama Linda, tiga tunggal putri yang turun ada Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini dan Fitriani.

Pada Badminton Asia Championship 2015 lalu, Indonesia berhasil membawa satu gelar melalui pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sementara pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi runner up usai berhadapan dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeo Seong, Korea. Hendra/Ahsan kalah usai bertanding sengit 21-18, 22-24 dan 19-21.

Berikut daftar lengkap nama-nama atlet Indonesia yang akan turun dalam ajang Badminton Asia Championship 2016 :

Tunggal Putra : Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie

Tunggal Putri : Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani

Ganda Putra : Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro

Ganda Putri : Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Mychelle Crhystine/Serena Kani

Ganda Campuran : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti


Sumber : bulutangkis.indosport.com
Sumber Gambar Sampul : alwaysbadm1nton.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini