Kabar Gembira! Mulai 3 Mei, Bandara Adi Soemarmo Buka Rute Penerbangan ke Jeddah

Kabar Gembira! Mulai 3 Mei, Bandara Adi Soemarmo Buka Rute Penerbangan ke Jeddah
info gambar utama

Setelah Jakarta dan Surabaya, kini giliran kota Solo yang memiliki rute penerbangan langsung ke Jeddah, Arab Saudi. Bandara Adi Soemarmo Boyolali yang selama ini menjadi bandara embarkasi dan debarkasi Haji akhirnya menyediakan rute penerbangan Solo-Jeddah mulai tanggal 3 Mei 2016. Maskapai pertama yang beroperasi penerbangan rute Solo-Jeddah adalah Garuda Indonesia.

Menggunakan tipe pesawat Airbus 330 seri 300 berkapasitas penumpang 362 orang, pesawat ini adalah pesawat yang juga digunakan Garuda pada saat penerbangan haji. Operasional penerbangan Solo-Jeddah akan dimulai pada tanggal 3 Mei 2016 dan dijadwalkan 2 kali seminggu setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 11.00 WIB.

Waiting Room Bandara Adisumarmo (sumber: adisumarmo-airport.com)
info gambar

“Dengan dibukanya rute Solo-Jeddah akan mempersingkat waktu tempuh penerbangan dan memudahkan jamaah sekitar Jateng dan DIY,” terang General Manager Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman.

Bandara Adi Soemarmo adalah satu-satunya bandara di daerah Jateng-DIY yang memenuhi kriteria operasional penerbangan tipe pesawat wide body dengan panjang landasan 2600 m. Fasilitas yang ada juga sangat memadai dengan tersedianya aviobridge/ garbarata untuk tipe pesawat wide body. Selain itu, Bandara Adi Soemarmo yang merupakan bandara embarkasi dan debarkasi Haji tentunya sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi penerbangan ini.

“Sebagai pengelola bandara, kami akan membantu promosi dan akan terus meningkatkan fasilitas yang ada. Pengalaman sebagai bandara embarkasi dan debarkasi haji tentunya memudahkan operasional pelayanan penerbangan rute ini, selain itu diharapkan tour & travel umroh untuk daerah Jateng-DIY, Jawa Timur Bagian Barat juga Cirebon dapat memanfaatkan rute penerbangan ini,” lanjut Usman.

Usman menambahkan, “Alur keberangkatan untuk penumpang sudah dipersiapkan, agar tidak mengganggu alur keberangkatan penumpang lain yang jadwalnya bersamaan dengan penerbangan rute baru Solo-Jeddah. Fasilitas akan kami tingkatkan agar semua penumpang yang ada di Bandara Adi Soemarmo tetap merasa nyaman“, imbuhnya.

ditulis oleh Humas Bandara Adisumarmo Boyolali

sumber: angkasapuramagz.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini