Kabar gembira untuk seluruh pecinta sepakbola Indonesia akhirnya tiba. FIFA secara resmi telah mencabut sanksi atas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pencabutan sanksi dilakukan pada acara kongres ke-66 FIFA di Meksiko, Jumat (13/5/2016) waktu setempat.

Berita gembira bagi pencinta sepak bola di Tanah Air itu disampaikan langsung Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dia mengatakan bahwa putusan tersebut diambil setelah pihaknya mendapatkan laporan bahwa Pemerintah Indonesia telah mencabut surat pembekuan aktivitas terhadap PSSI. SK pembekuan yang dimaksud tersebut bernomor 01307 dengan tahun 2015, dan dirilis Kemenpora pada Sabtu (18/4/2015)

"Beberapa saat sebelum kongres, anggota Komite Eksekutif FIFA sudah melakukan pertemuan dan memutuskan sanksi penangguhan terhadap Indonesia dicabut," ujar Infantino, seperti dilansir Goal.

Dengan pencabutan sanksi tersebut maka dipastikan tim nasional Indonesia dapat berkiprah di kancah internasional. 

Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan bersyukur atas keputusan FIFA yang mencabut sanksi kepada Indonesia. Hinca bersama Sekjen PSSI Azwan Karim yang menjadi utusan PSSI untuk menghadiri Kongres tersebut mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino mengucapkan selamat kepada Indonesia yang kembali bergabung ke FIFA.

Hinca juga mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia dan sanksi yang dijatuhkan FIFA dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga dan jangan pernah terulang lagi.

"Mari bergandengan tangan perbaiki tata kelola sepakbola Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kami tuntaskan pekerjaan ini untuk mengembalikan Timnas dan anak-anak Indonesia bermain sepakbola lagi," katanya.




Sumber : jawapos.com kompas.com beritasatu.com
Sumber Gambar Sampul : liputan6.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu