Wow! Mahasiswa UGM raih Predikat Jaksa Terbaik di Belanda

Wow! Mahasiswa UGM raih Predikat Jaksa Terbaik di Belanda
info gambar utama

Hukum tidak bisa dipisahkan dari kehidupan bermasyarakat. Perkembangan peradaban pun mendorong hukum untuk turut berinovasi dan berkembang. Untuk itu generasi-generasi muda pakar hukum maupun jaksa juga harus terus semakin berkualitas. Seperti yang ditunjukkan oleh mahasiswa UGM yang berhasil menorehkan prestasi sebagai jaksa dalam kompetisi tingkat dunia, International Criminal Cour Moot Court Competition (ICC MCC).

Seperti dilansir berita UGM Kompetisi yang berlangsung pada 22-27 Mei lalu di Leiden University, Belanda tersebut menobatkan Wyncet Halim sebagai peraih penghargaan The Best Oralist for Prosecutor. Mahasiswa angkatan 2014 Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut mengalahkan 99 Jaksa lainnya dari 44 negara di dunia yang hadir sebagai peserta kompetisi.

“Senang bisa mendapatkan penghargaan dalam kompetisi ini dan mengharumkan nama UGM serta Indonesia di kancah internasional,” katanya, Rabu (1/6) di Kampus UGM.

Dirinya menjelaskan bahwa kompetisi bergengsi ini dihadiri 59 tim dari berbagai negara di dunia. Seperti Afghanistan, Albania, Afrika Selatan, ataupun negara-negara maju seperti Australia, Beliga, Kanada, Cina, Inggris, Jerman, dan Singapura.

Wyncet menjelaskan bahwa tim UGM harus menjalani tiga ronde yaitu fase pre-eliminar round, quarter round, dan final. Tim IMC FH UGM yang beranggotakan Wyncet Halim, Regina Wangsa W, M Ryandaru Danisworo, Yoga Praetya P, Bidadari Mahardhika R, Canna Zahra O, serta Kay Jessica. Sayang, dalam kompetisi ini sebagai tim mereka belum berhasil mencetak juara. Mereka terpaksa menghentikan langkahnya hingga babak quarter round sebagai 9 besar finalis ICC MCC.

A photo posted by wyncent halim (@wyncent_halim) on

“Meskipun berhenti di posisi 4 besar, kami tetap bangga karena pencapaian ini menunjukkan kemajuan dibandingkan 2 tahun sebelumnya yang terpaksa berhenti di babak pre-eliminary,” tuturnya.

Wyncet mengatakan prestasi yang telah diraih tidak lepas dari dukungan para pelatih, dosen, serta pihak fakultas dan universitas. Ia berharap kedepan tim IMC UGM dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik. Dengan begitu, akan semakin mengibarkan nama UGM di tingkat dunia.

Sumber : Berita UGM
Sumber Gambar Sampul :ugm.ac.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini