Atlet Muda Indonesia Peringkat Satu Nominasi Elite 90 NCAA AS

Atlet Muda Indonesia Peringkat Satu Nominasi Elite 90 NCAA AS
info gambar utama
Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh generasi muda Indonesia. Kali ini, prestasi diukir oleh petenis muda Indonesia, Aldila Sutjiadi. Atlet belia itu menjadi satu dari 90 anak muda dari seluruh dunia yang masuk dalam nominasi Elite 90.

Elite 90 merupakan penghargaan bergengsi yang digagas oleh The National Collegiate Athletic Associate (NCAA). Penghargaan diberikan kepada mereka yang mampu menyeimbangkan prestasi sebagai atlet (jalur bakat yang membawa mereka kuliah di Amerika Serikat) dan prestasi akademis mereka sebagai mahasiswa.

Mereka yang masuk dalam daftar nominasi Elite 90 adalah para siswa-atlet dengan IPK kumulatif tertinggi dan meraih prestasi dalam masing-masing cabang kejuaraan NCAA. Penentuan pemenang sendiri dilakukan melakui online voting sehingga masyarakat Indonesia pun dapat ikut berpartisipasi mendukung Aldila.

Hingga pukul 13.30 WIB, Aldilla menempati posisi teratas dengan perolehan 2284 suara atau sekitar 22 persen.

Caption (Sumber Gambar)

Ia menjadi satu dari 90 anak muda di seluruh dunia yang masuk dalam nominasi Elite 90. Hasil voting sementara, posisinya berada di peringkat pertama.

Voting dapat dilakukan dengan mengakses ke situs NCAA dan Anda tinggal meng-klik foto si atlet. Klasemen sementara akan dapat dilihat begitu Anda selesai melakukan voting. Putaran pertama voting Elite 90 akan ditutup Jumat ini, 15 Juli 2016 pukul 20.00. Selanjutnya, nominasi akan disaring menjadi 30 semifinalis untuk kemudian dilakukan voting kembali. Pemenang akan diumumkan di akun media sosial resmi NCAA pada 22 Juli 2016 mendatang.

Menorehkan prestasi membanggakan bukan pertama kali dilakukan Aldila Sutjiadi. Gadis yang akrab disapa Dila ini sudah berkali-kali meraih penghargaan baik di dunia pertenisan maupun akademis.

Aldila pernah merebut gelar juara turnamen internasional So Good Walikota Surakarta Cup. Karena pretasi cemerlangnya di dunia tenis itu pula, ia bisa berkuliah di University of Kentucky, Amerika Serikat. Di Amerika, Dila bergabung dalam tim tenis kampus. Di sana, gadis kelahiran 2 Mei 1985 itu juga rajin mengikuti turnamen tenis yang membawanya menyabet sejumlah penghargaan.

Dikutip dari : M.dream.co.id

Sumber gambar sampul : NCAA.com

Follow my blog : https://Aridhosayyid.Blogspot.co.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini