Sukses mempopulerkan ‘Si Juki’ dalam komik ‘Si Juki’, komikus Faza Meonk akan melebarkan sayapnya ke kancah internasional. Faza Meonk bersama Pionicon tengah mempersiapkan proyek terbarunya yang bekerja sama dengan studio animasi asal Jepang, Asahi Production berjudul ‘Spectra’.

 ‘Spectra Project’ nantinya bakal meghadirkan banyak cerita dengan beragam warna. Berdasarkan cuitan Faza Meonk @FazaMeonk, proyek ini melibatkan 3 komikus untuk memvisualisasikan konsep IP baru hasil kolaborasi dua perusahaan yang berbeda dengan negara asalnya. Komikus tersebut di antaranya adalah Fauzy Z. F, Ahmad Alhamra, dan Kyriepoda.

Di proyek ini, Pionicon (Indonesia) dan Asahi Production (Jepang), ada tiga karakter yang diperkenalkan. Mereka memiliki tiga cerita dan juga tiga tujuan berbeda. Seperti metafora spektra warna yang memiliki panjang gelombang dan frekuensi, kisah-kisah ini memiliki keunikan masing-masing dengan banyak latar belakang.

Faza mengaku sangat antusias dengan ‘Spectra Project’ ini. Pihaknya bahkan telah merilis teaser komik one shot ‘Spectra’ ini melalui akun twitternya. Judul pertama ‘Spectra Project’ adalah The Secret of Aura yang menceritakan keseharian Aura di sekolah. Judul ke dua adalah Azra&Minang Family yang menceritakan tentang Azra dan keluarganya yang punya rumah makan Padang, dan yang terakhir berjudul Play n Boom yang menceritakan kehidupan dua orang Youtubers.

Dari ketiga judul tersebut nantinya akan dipilih satu judul yang akan dibuat serialnya. Faza pun mengajak para pembaca untuk ikut memilih judul mana yang kira-kira bisa dianjutkan menjadi serial.

Tiga komik dalam ‘Spectra Project’ tersebut bisa dibaca gratis di Popcon Asia melalui webtoons.

Sumber : detik.com
Sumber Gambar :kaorinusantara

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu