Lupa Sandi?

Gerakan Promosi Wonderful Indonesia di Qatar

Esterlitha Maharani
Esterlitha Maharani
0 Komentar
Gerakan Promosi Wonderful Indonesia di Qatar
Gerakan Promosi Wonderful Indonesia di Qatar

Gerakan promosi Wonderful Indonesia dilakukan oleh Komunitas Diaspora Indonesia dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Doha ketika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah International Ladies Potluck Group (ILPG) dan merupakan promosi WI kali ketiga yang dilakukan pada tahun ini. Promosi tersebut dilaksanakan pada Minggu waktu setempat (26/9) di kawasan ikon kota Doha, Al Jazi Gardens Clubhouse in West Bay.

Wonderful Indonesia yang dipromosikan Komunitas Diaspora Indonesia dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Doha di Qatar mendapat sambutan positif. Tidak saja dari masyarakat setempat, juga mancanegara. (istimewa) | lifestyle.sindonews.com
Wonderful Indonesia yang dipromosikan Komunitas Diaspora Indonesia dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Doha di Qatar mendapat sambutan positif. Tidak saja dari masyarakat setempat, juga mancanegara. (istimewa) | lifestyle.sindonews.com

Pada saat ini, ILPG memiliki anggota 422 orang dari 70 negara. Kelompok ini memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap pemerintah dan merupakan kelompok pelopor bagi para ekspatriat wanita di Qatar. ILPG merupakan organisasi internasional yang memberikan kesempatan bagi para  perwakilan asing, ekspatriat wanita, dan warga Qatar untuk berinteraksi dan mempromosikan seni budaya dan kulinernya.

Promosi dilaksanakan secara simultan penayangan 7884 slot iklan Wonderful Indonesia pada stasiun TV Aljazeera dengan harapan agar masyarakat timur tengah lebih memiliki ketertarikan dan antusiasme pada budaya Indonesia. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, kepariwisataan Indonesia semakin digandrungi oleh turis mancanegara.

Duti Caroline memulai promosi dengan memaparkan budaya dan wisata yang dimiliki oleh Indonesia, kemudian dilanjut dengan pergelaran pentas seni budaya yang menampilkan tarian Panjali dari Bali dan Rampak Pemudi dari Sumatera Barat oleh Kelompok Sanggar Tari, Puspa Kinarya yang dipimpin oleh Sinta Gunawan. Penonton yang menyaksikan tarian tersebut berdecak kagum terutama karena hentakan-hentakan penarinya. Peragaan busana pun turut melengkapi acara kali ini.

Baca Juga

Pemotongan nasi tumpeng, kebiasaan khas pembuka hajatan Indonesia juga dihadirkan seusai pagelaran pentas seni. Keunikan Indonesia yang dinilai oleh para undangan yang hadir adalah terletak dari kemajemukan yang dimiliki oleh Indonesia. Banyak sekali budaya, adat istiadat, bahasa, suku, dan ras yang ada di Indonesia yang dapat dikatakan memiliki perbedaan yang signifikan, namun karena adanya perbedaan tersebut, Indonesia menjadi kaya. Perbedaan lokal yang disikapi dengan bijak akan mampu memberi nilai luar biasa.

Di acara tersebut, Wonderful Indonesia menyajikan aneka sajian kuliner khas Nusantara. Berbagai kudapan yang disajikan seperti bakso, sate ayam, gado gado, nasi goreng minang, tumpeng. Tak lupa pula, pelengkap makanan kesukaan warga Indonesia, kerupuk. Juga hadir meramaikan suasana. Kerupuk yang disajikan adalah kerupuk palembang dan kerupuk udang. Selain menghadirkan makanan lokal, aneka minuman tradisional pun juga dihadirkan seperti es cincau, es teler, es puding, dan bubur sumsum.

Tak lengkap rasanya bila menyantap hidangan tanpa makanan penutup. Tamu asing disuguhi kue tradisional  Indonesia yang telah dihias semenarik mungkin. Aneka kue yang disajikan antara lain ada onde-onde, kue lapis, lemper, pastel, serabi, bakwan dan lapis legit tikar. Semua makanan tersebut juga diberikan keterangan asal daerahnya masing-masing sebagai bahan edukasi tamu mancanegara.

Menurut Dubes RI untuk Qatar, Muhamad Basri Sidehabi, promosi yang beragam tersebut pada akhirnya bertujuan untuk menarik wisatawan Qatar dan ekpatriat asing agar berkunjung ke Indonesia. Ekspatriat asing di Qatar umumnya hanya mengenal Bali saja. Jadi kita ingin tunjukan bahwa banyak destinasi wisata lainnya yang menarik di Indonesia,” terang mantan anggota DPR ini.


Sumber : dunia.rmol.co
Sumber Gambar Sampul : kabarinews.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ESTERLITHA MAHARANI

- ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas