Satu lagi prestasi membanggakan diraih oleh penyanyi Anggun C. Sasmi di kancah luar negeri. Tak lama ini Anggun mendapatkan penghargaan bergengsi “Keys of the City Award” di Kota Florence, Italia yang diserahkan langsung oleh Walikota Florence, Yang Mulia Dario Nardella.

Penghargaan ini diberikan kepada Anggun atas kontribusi besarnya di bidang seni dan budaya. Penghargaan tersebut ia peroleh karena telah mencapai prestasi yang signifikan di bidang budaya dan seni, yaitu albumnya telah menerima penghargaan Gold, Platinum dan bahkan Triple Platinum.

Anggun menerima penghargaan langsung dari Walikota Florence (source: wartakota.com)
Anggun menerima penghargaan langsung dari Walikota Florence (source: wartakota.com)

Walikota Florence memperkenalkan Anggun sebagai ‘Ikon Indonesia’, yang telah berhasil mempromosikan kebudayaan dan nilai-nilai Indonesia di seluruh dunia. Atas diberikannya penghargaan ini pun menempatkan Anggun sebagai artis Asia pertama yang memperoleh “Keys of City Award”.

“Saya sangat terhormat menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan bergengsi ini di Italia,” kata Anggun.

Pelantun lagu ‘Mimpi’ ini juga berharap dirinya akan membuka jalan bagi artis Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan batasan yang ada dan menunjukkan bakat mereka di seluruh dunia. Ia yakin musisi-musisi di Indonesia mampu bersaing dengan musisi di seluruh dunia.

Sebelumnya, Anggun dikabarkan ikut mengisi 3 lagu pada album terbaru ENIGMA dan akan ikut mempromosikan album bertajuk “The Fall of a Rebel Angel” di Perancis.


Sumber : tribunnews.com
Sumber Gambar :profilpedia.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu