Siapakah Kota Pariwisata Terbaik Indonesia?

Siapakah Kota Pariwisata Terbaik Indonesia?
info gambar utama

Lombok, Bali, dan Raja Ampat menjadi daerah yang mendapat predikat terfavorit para turis baik mancanegara maupun domestik. Namun, kota manakah yang menjadi kota pariwisata terbaik di Indonesia?

Pada ajang Indonesia Attractiveness 2016, mendaulat Kota Yogyakarta sebagai Kota Pariwisata Terbaik Indonesia. Tidak hanya itu, Kota Yogyakarta juga mendapatkan penghargaan sebagai Kota Terbaik di Indonesia yang penilaiannya dilakukan oleh Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Asman Abnur menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Pemerintah Kota Yogyakarta.

Menurut tim penilai, Kota Yogyakarta pantas menerima predikat ini lantaran memiliki potensi dan keunikan daerah dan Kota Yogyakarta dinilai lebih maju dan memiliki daya saing dalam menarik investor.

Indonesia Attractivness Index 2016 mengukur berdasarkan empat pendekatan atau dimensi yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Yang mana akan melihat apakah Kota Yogyakarta telah memenuhi pendekatan tersebut atau tidak. Dengan melihat pengukuran index ini, sebenarnya investor sudah dapat mengetahui adakah peluang atau kesempatan yang bagus saat berbisnis di daerah ini, atau tidak.


Sumber : beritadaerah.co.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini