Benarkah PTDI Kembangkan Pesawat Jet ?

Benarkah PTDI Kembangkan Pesawat Jet ?
info gambar utama


Pesawat N245 yang dirancang oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) telah diperkenalkan oleh PT Dirgantara Indonesia dalam situs resminya.

Caption (Sumber Gambar)

N245 merupakan pengembangan lebih lanjut dari CN235 yang mampu menampung 50 penumpang. Pesawat ini dalam penerbangan komersial sebagai pengumpan-kapal pesawat Jet atau menghubungkan antara bandara kecil. Pesawat ini dirancang untuk memenuhi CASR 25 Transport Category.

PT Dirgantara Indonesia perkenalkan pesawat N-245. (Defense Studies)
info gambar


N245 dapat menjadi solusi untuk berbagai kondisi kebutuhan, seperti penerbangan jarak pendek, spoke to spoke flights, misi khusus, versi combi, border cross flights, multi short-hop flights, charter flights, dan hub to spoke flights.

pt-dirgantara-indonesia-perkenalkan-pesawat-n-245-3
Kebisingan kabin, stage length, design range at 48 pax, dan biaya operasi per kursi-nm pesawat ini dapat digambarkan dalam grafik.

pt-dirgantara-indonesia-perkenalkan-pesawat-n-245-4
N245 merupakan pengembangan lebih lanjut dari CN235, perbedaan utama adalah pada mesin, T Tail Shape, dan removing ramp door.

pt-dirgantara-indonesia-perkenalkan-pesawat-n-245-5
Konfigurasi standar Dash8-300 memiliki kapasitas 50 kursi seperti N245, sementara ATR42-600 dapat membawa 48 penumpang dan CN235-220C mampu membawa 40 penumpang.

pt-dirgantara-indonesia-perkenalkan-pesawat-n-245-6
Flight Deck N245 mengadopsi kaca kokpit sistem teknologi canggih dengan kenyamanan yang tinggi untuk pilot dan co-pilot. Oleh karena itu, akan menjamin keselamatan penerbangan dan efisiensi operasi.

Sumber: Defense Studies

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini