Balerina Cilik Asal Indonesia akan Tampil Di Pentas Bergengsi Amerika, ‘The Nutcracker’

Balerina Cilik Asal Indonesia akan Tampil Di Pentas Bergengsi Amerika, ‘The Nutcracker’
info gambar utama

Rheina Adrianto, gadis cilik berusia 11 tahun adalah seorang pebalet berdarah Indonesia yang saat ini tinggal di Gettysburg, Pennsylvania, Amerika Serikat. Dalam usianya yang masih belia, ia telah terpilih untuk tampil dalam pentas balet klasik akhir tahun yang sangat bergengsi di Amerika Serikat, “The Nutcrakcer.” Rheina adalah satu – satunya pebalet diaspora Indonesia yang mendapat kesempatan tersebut.

“Saya mengikuti audisi untuk pentas”The Nutcracker” dan mendapat tiga peran: Coffee, Lieutenant Mouse dan Rose Bar. Panitianya terkejut mengetahui bahwa saya orang Indonesia,” ujarnya.

Rheina belajar balet sejak usia tiga tahun dan hingga saat ini tergabung dengan kelompok balet Encore Star Production. Ia tetap tekun berlatih setiap hari meskipun harus membagi waktu antara sekolah dan belajar ballet. Hal itu ia lakukan demi mengejar cita – citanya sebagai seorang pebalet. Rheina juga menuturkan bahwa ia menyukai ballet karena gerakannya yang anggun dan lewat balet, ia bisa mengekspresikan perasaannya.

Bakat Rheina dalam dunia balet bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh. Berbagai pujian atas kemampuannya berdatangan dari orang – orang, termasuk para guru dan pelatih yang melihat Rheina sebagai seseorang yang memiliki masa depan cerah dalam dunia balet. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Deb Heims, direktur artistic dan koreografer Encore Star Production. Ia menyatakan bahwa dalam setiap kompetisi balet yang diikuti, Rheina kerap mendapat pujian dari para juri.

“Rheina sudah memiliki tubuh seperti pebalet, dia juga memiliki tekad untuk terus berkembang dan terus memperbaiki gerakannya. Jadi, taka da alasan untuknya untuk tidak dapat meraih mimpi sebagai pebalet,” Kata Deb.

Sudah sepatutnya kita bangga akan prestasi seorang anak Indonesia, yang dengan usianya yang masih belia mampu untuk mengembangkan bakat yang dimiliki dengan tekad yang kuat dan mimpi besar untuk mewujudkan cita – citanya.




Sumber : voaindonesia.com
Sumber Gambar Sampul :voaindonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini