Istana Negara telah menyetujui proposal Madame Tussauds Hongkong tentang pembuatan patung lilin Presiden Indonesia, Joko “Jokowi” Widodo. Alasan Istana Negara ini menyetujui rencana Madame Tussauds membuat patung lilin Jokowi karena ini dapat menjadi alat untuk mempromosikan Indonesia karena museum tersebut banyak dikunjungi turis dari mancanegara.

Patung Jokowi akan ditempatkan di dekat jejeran publik figur berpengaruh lainnya. Yang lebih bagus lagi, museum juga berencana akan mengganti baju Jokowi secara berkala untuk menunjukkan keberagaman kain Indonesia. Misalnya, “patung tersebut akan mengenakan Batik di hari Batik Nasional,” ungkap Darmansjah Djumalah, kepala Sektretariat Presiden. Hal ini juga terjadi pada patung presiden pertama Indonesia, Sukarno, yang sudah ada di museum.

Permintaan pembuatan patung Jokowi ini merupakan hasil dari polling yang dilakukan oleh museum. Para pengunjung memilih Jokowi sebagai pilihan pertama untuk dibuatkan patung, mengalahkan kandidat presiden Amerika Hillary Clinton dan Donald Trump yang juga ada di daftar polling tersebut.


Sumber : JakartaPost
Sumber Gambar Sampul : Jakarta Post/Wendra Ajistyatama

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu