Lupa Sandi?

Cara Kekinian untuk Hidup Sehat

isya firza
isya firza
0 Komentar
Cara Kekinian untuk Hidup Sehat

Di zaman yang sudah serba canggih ini, kalian pasti sudah paham apa arti dari Vegetarian kan? Vegetarian adalah seseorang yang menjalankan pola makan hidup berbasis nabati (non hewani). Jadi sebagian dari mereka, hanya mengkonsumsi sayur mayur, buah-buahan, kacang-kacangan, umbi-umbian, jamur dan berbagai produk turunannya, sebagai menu utama.

Gaya hidup vegetarian menjadi semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia dalam 5 tahun ini. Bahkan perkembangan vegetarian di Indonesia telah memasuki fase pertumbuhan yang sangat pesat. Tercatat lebih dari 2 juta orang vegetarian yang ada di Indonesia dan sebagian di antaranya tergabung di dalam organisasi atau komunitas vegetarian. Salah satu organisasi vegetarian terbesar di Indonesia adalah IVS (Indonesia Vegetarian Society), memiliki anggota lebih dari 200.000 orang, dengan lebih dari 66 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kini cara kekinian untuk memudahkan para vegetarian di Indonesia adalah dengan mendownload dan menggunakan aplikasi Veggie Guide bagi para pengguna smartphone, khususnya Android. Kurangnya informasi mengenai berbagai lokasi venue (rumah makan) yang menyediakan menu vegetarian/vegan, serta kurangnya informasi mengenai produsen atau supplier bahan-bahan baku vegetarian dan vegan menjadi alasan Karim Taslin (Technopreneur, CEO PT. Parama Cakrawala Inspirasi) untuk membuat sebuah terobosan baru dengan meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang disebut dengan Veggie Guide.

tampilan applikasi veggie guide
tampilan applikasi veggie guide

link download aplikasi veggie guide

Baca Juga

Veggie Guide di rancang untuk menjawab tantangan vegetarian kekinian, terutama bagi kaum vegetarian yang sering travelling namun merasa kesulitan mencari alamat rumah makan vegetarian. Aplikasi ini akan sangat membantu para vegetarian dalam mencari alamat rumah makan vegetarian di sekitar mereka dan para vegetarian pemula juga bisa mendapatkan pedoman hidup sehat. Selain list direktori rumah makan, aplikasi ini juga memuat berita aktual seputar perkembangan vegetarian di Indonesia, juga dilengkapi dengan koleksi resep vegetarian/vegan dan video demo masak. Dengan diluncurkannya aplikasi Veggie Guide ini, Karim Taslim berharap kaum vegetarian/vegan beserta para pelaku usaha di bidang vegetarian/vegan akan mendapatkan kemudahan dan manfaat.

Aplikasi Veggie Guide dapat didownload langsung di Play Store (Gratis untuk User) atau melalui link: bit.ly/vgguide




Sumber : veggieguide
Sumber Gambar Sampul : digitaltrends

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ISYA FIRZA

dog lover ... Lihat Profil Lengkap

Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata