The Accountant di Indonesia

The Accountant di Indonesia
info gambar utama

[PERHATIAN: ARTIKEL INI MENGANDUNG SEDIKIIIT SPOILER]

The Accountant adalah film yang bercerita mengenai seorang akuntan (Ben Affleck) yang memiliki rahasia dalam kehidupannya. Film ini diceritakan dari sudut pandang beberapa karakter utama. selain Christian Wolff (Ben Affleck), ceritanya mengalir dari berbagai karakter lain yaitu Direktur Kementerian Keuangan Raymond King (JK Simmons), Analis keuangan di Kementerian yang sama, Medina (Cynthia Adai Robinson), Pembunuh bayaran Braxton (Jon Bernthal) dan akuntan junior Dana Cummings (Anna Kendrick) yang pada akhirnya menyatu jadi alur cerita unik yang menarik.

akan tetapi, bukan karakter maupun ceritanya yang membuat The Accountant dimuat di GNFI.

Saat menonton film The Accountant yang minggu ini baru saja rilis di Indonesia, ada satu adegan yang membuat saya dan penonton lainnya di bioskop terkesiap. Dalam adegan flashback tersebut, Wolff kecil dan adik laki-lakinya, terlihat sedang berlatih bela diri bersama seorang pelatih berkulit sawo matang. Kamera kemudian mengarah pada sang ayah yang menonton latihan tersebut sambil membaca koran "Jakarta".

Wah, ini di Indonesia!!!

Betul sekali, dalam backstory The Accountant, diceritakan karakter utama Wolff dan keluarganya hidup berpindah-pindah selama 17 tahun, dan salah satu negara yang ceritanya pernah mereka tempati adalah negara kita tercinta, Indonesia.

Tidak hanya menempati, dalam film itu juga diceritakan bagaimana Wolff dan adiknya mati-matian berlatih bela diri khas Indonesia, yaitu Pencak Silat, dengan pelatih orang Indonesia. Pencak silat digambarkan sebagai olahraga yang sangat kuat, dan sang guru digambarkan sebagai orang yang tegas tapi memiliki perasaan yang halus. Keahlian pencak silat ini, digabung bela diri lainnya nantinya membuat Wolff dan adiknya saat dewasa menjadi sangat kuat.

adegan berlatih bela diri ini kemudian ditutup dengan Wolff kecil berkata, dalam bahasa Indonesia "Tidak apa-apa, lanjutkan saja..." dengan lafal pengucapan bahasa Indonesia yang luar biasa baik menurut saya. Terharu...

Meski hanya berlangsung sekitar 5 menit, adegan flashback di Indonesia ini patut ditunggu dan dinanti. Bangga rasanya melihat film Hollywood yang menggambarkan Indonesia dengan baik melalui olahraga tradisional, rasa kemanusiaan yang tinggi serta bahasa yang unik.

Jadi, penasaran kan? silakan tonton The Accountant dan nantikan adegannya!

PS: Ben Affleck juga berlatih Pencak Silat lho demi film ini. beritanya ada di sini.

Sumber : Pengalaman pribadi
Sumber Gambar Sampul : https://hdqwalls.com/wallpapers/the-accountant-movie-poster-2016-sd.jpg

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini