Lihat Karyanya, Dunia pun Jatuh Cinta pada Fotografer Indonesia Ini

Lihat Karyanya, Dunia pun Jatuh Cinta pada Fotografer Indonesia Ini
info gambar utama

Dunia seni dari Indonesia akhir-akhir ini seringkali memukau publik dunia. Sebut saja dari dunia film, pada perhelatan festival film di Busan pertengahan Oktober lalu Indonesia turut tampil dengan perwakilan 11 film karya anak bangsa.

Di dunia fashion pun tak kalah, Indonesia punya ratusan desainer yang karyanya membuat dunia terpana seperti karya Anniesa Hasibuan misalnya, yang pada ajang fashion show terakbar se-jagad raya, New York Fashion Week, menjadi desainer pertama yang menampilkan busana dengan hijab.

Ternyata tak hanya di dua bidang tersebut. Satu anak bangsa kita di dunia fotografi nyatanya juga berhasil membuat dunia jatuh cinta pada karyanya. Adi Putra dengan karya fotografi Lomography-nya telah mendapatkan sambutan luar biasa dari fotografer-fotografer kelas dunia.

Karya foto Adi Putra banyak mengusung konsep fotografi lomography
info gambar

Tidak sedikit media asing yang telah mengulas karyanya, yakni Dazed Digital (Ten Photographers who owned it this month), Impossible Magazine (Adi Putra – Far Away Memories), CrispMe (These Cinematic Photographs by Adi Putra Make You Nostalgic), Beautiful Decay, Fotografia Magazine/FotoSounds, Lamono Magazine (Spanyol), Vein Magazine (Spanyol), MILK X (Hongkong), Ballad Of Magazine, Honest Magazine, dan lain sebagainya.

Mengintip sedikit dari sekian banyak karyanya, hasil jepretan Adi ini memang punya keunikan sendiri. Fotografer senior Fimela.com, Windy Sucipto, mengungkapkan kekagumannya kepada karya-karya lomography Adi Putra.

Caption (Sumber Gambar)
info gambar

"Secara teknik fotografi, Adi sangat menguasai. Dia familiar sekali dengan setting-an kamera lomo serta sudah memperkirakan akan hasilnya. Yang membuat penasaran adalah proses trial and error yang dilakukan Adi, hingga memenuhi hasil yang sesuai dengan style dan keinginannya. Karya-karya foto lomo Adi unik dan bisa membawa orang yang melihat karyanya ke dunia yang berbeda. Dunia Adi Putra," ungkap Windy Sucipto.

Adi yang usianya baru 26 tahun ini mengenyam pendidikan di University of Southern California jurusan Cinematic Arts-Film Production. Tak hanya fotografi, Adi juga pernah menggarap film pendek berjudul ‘Adam’ dan berhasil ditayangkan di Cannes Film Festival pada 2012 lalu.

Sumber : inilah.com | bintang.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini