PPI Hangzhou Sambut Mahasiswa Baru Dengan "Djelajah Kota"

PPI Hangzhou Sambut Mahasiswa Baru Dengan "Djelajah Kota"
info gambar utama

Bersilaturahmi sambil belajar. Mungkin itu adalah ekspresi yang tepat untuk menggambarkan kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10) di Kota Hangzhou, Tiongkok. Kegiatan yang diprakarsai oleh Komunitas Pelajar Indonesia di Hangzhou atau lebih yang dikenal sebagai Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok cabang Hangzhou berhasil menarik minat para pelajar Indonesia yang sedang menimba ilmu di kota tempat di selenggarakannya G-20 Summit September lalu.

Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan satu sama lain, khususnya bagi mereka para new comers atau freshman students. Namun kegiatan silaturahmi ini lain dari pada biasanya. Kegiatan silaturahmi

dan saling kenal antara pelajar Indonesia ini di kemas dengan kegiatan semacam Amazing Race di sekitar pusat kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang. Jadi bukan silaturahmi saja yang didapat oleh para peserta, melainkan juga belajar memahami kota sekitar dimana tempat mereka belajar.

Kegiatan penyambutan freshman student (Foto: dok. PPI Hangzhou)
info gambar

Apresiasi yang tinggi untuk kegiatan Djelajah Hangzhou ini ditandai dengandukungan Konsulat Jenderal Indonesia Shanghai, sampai-sampai perwakilan Konjen, Bapak Irman A Nasoetion datang ke tempat kegiatan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. PPIT Hangzhou atau lebih dikenal sebagai HISC (Hangzhou Indonesian Student Community) telah berdiri sejak 21 Oktober 2012 dan usianya sedikit lebih tua dari PPI Tiongkok Pusat. Sudah 4 tahun HISC berdiri dan akan senantiasa member yang terbaik bagi seluruh Pelajar Indonesia di Hangzhou.

(Foto: dok. PPI Hangzhou)
info gambar
(Foto: dok. PPI Hangzhou)
info gambar

Terima kasih untuk dukungan teman-teman Hangzhou. Salam pelajar Indonesia!

Sumber : PPI Dunia
Sumber Gambar Sampul : dok.PPI Hangzhou

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini