Selamat! Ariska Putri Pertiwi Bawa Indonesia Raih Mahkota Miss Grand International 2016

Selamat! Ariska Putri Pertiwi Bawa Indonesia Raih Mahkota Miss Grand International 2016
info gambar utama

Kabar baik datang dari ajang kecantikan dunia, Miss Grand International 2016. Ariska Puteri Pertiwi yang menjadi perwakilan Indonesia berhasil membawa pulang mahkota juara dengan menyandang titel sebagai Miss Grand International 2016. Ariska mengalahkan 75 kompetitor lainnya yang berasal dari berbagai belahan dunia pada kompetisi yang baru saja berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 25 Oktober 2016 7.30 malam waktu setempat atau 26 Oktober 2016 waktu Indonesia.

Dalam ajang yang berlangsung, Ariska yang juga merupakan runner up III Puteri Indonesia 2016 berhasil memukau para juri, tidak hanya melalui aksi panggungnya dalam balutan gaun malam, swimsuit namun juga melalui kecerdasannya dalam berpidato dan menjawab pertanyaan yang diberikan. Perjalanan yang sangat mulus dimulai dari babak top 20, top 10 hingga top 5 mampu dilalui Ariska dengan baik, hingga akhirnya berhasil meraih mahkota kemenangan.

Ariska Puteri Pertiwi (sumber : https://www.facebook.com/DPIdaMU/)
info gambar

Tidak hanya itu, pada malam grand final juga diumumkan pemenang busana nasional (national costume) terbaik yang penilaiannya telah berlangsung beberapa hari sebelumnya melalui sistem voting dan penilaian juri. Lagi – lagi, Dara asal Sumatera Utara dengan kostum nasional bernama Royal Sigokh bertemakan daerah Lampung berhasil membawa pulang penghargaan tersebut. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri dalam ajang kecantikan dunia dimana budaya Indonesia yang sangat beragam benar – benar diakui secara global.

Royal Sigokh, national costume yang dibawa oleh Ariska berhasil meraih kemenangan sebagai yang terbaik diantara national costume lainnya (sumber : facebook.com/MissGrandInternational)
info gambar

Dengan gelar yang diperolehnya, Ariska akan menjalankan tugasnya selama satu tahun dibawah naungan organisasi Miss Grand International yang berbasis di Thailand tersebut. Ia akan bertugas sebagai duta dalam mengkampanyekan perdamaian dunia, terutama kampanye untuk menghentikan peperangan yang ada di dunia. hal itu sesuai dengan visi dan misi dari organisasi ini yang fokus kepada advokasi dan perlidungan korban – korban perang di seluruh dunia.



Sumber :
Sumber Gambar Sampul :

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini