28 Duta Muda Indonesia untuk SSEAYP Resmi Dikukuhkan

28 Duta Muda Indonesia untuk SSEAYP Resmi Dikukuhkan

Ke-28 Peserta SSEAYP telah resmi dikukuhkan © SSEAYP International Indonesia Inc.

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

JAKARTA, 23 Oktober 2016—Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Yuni Poerwanti resmi mengukuhkan dan melantik 28 delegasi Indonesia untuk Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang (The Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program). Pelantikan ini juga menandai berakhirnya Pre-Departure Training yang telah dilaksanakan sejak tanggal 8 Oktober 2016 hingga tanggal 23 Oktober 2016.

Selama dua minggu terakhir ke-28 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia ini mendapatkan berbagai materi yang dapat menyiapkan mereka sebagai bekal untuk menjalani program dan kehidupan selama di kapal. Selain itu, mereka juga didatangi berbagai tamu khusus yang telah berbagi mengenai pengalaman-pengalaman mereka kepada para peserta.

Mereka mendapatkan kunjungan dari pembicara khusus yang telah diundang untuk berbagi dengan para peserta, meliputi kunjungan dari A. M. Fachir, Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia; Bani M. Mulia, Direktur Pengelola PT Samudera Indonesia Tbk; dan Herdy Harman, Direktur Human Capital Management PT Telkom Indonesia Tbk.

Para peserta juga berkesempatan untuk bertukar pikiran dengan delapan komunitas pemuda yang terkait dengan tema diskusi selama mengikuti program. Di antara komunitas tersebut adalah Indonesia Mengajar, Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia, dan Bandung Disaster Study Group (BDSG). Setelahnya para peserta melakukan City Exploration dengan mengunjungi beberapa titik perniagaan dan kebudayaan di Jakarta.

Tidak ketinggalan, para peserta juga melakukan kunjungan kehormatan ke Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Wa Ga Furusato yaitu translasi lagu Indonesia Pusaka dalam Bahasa Jepang. Selain itu mereka juga menampilkan tarian Gemu Famire yang berasal dari Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Mereka juga mendapatkan kehormatan untuk mengikuti jamuan makan malam oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bapak Imam Nahrawi, di kediaman beliau di kompleks perumahan Menteri Widya Chandra.

Terakhir, dalam pesannya kepada para peserta, Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, berpesan kepada para peserta untuk dapat menyebarkan semangat dan pengalaman yang didapat selama mengikuti program kepada pemuda-pemuda lainnya di daerah mereka masing-masing agar mereka dapat memiliki semangat dan cita-cita yang sama untuk dapat meneladani para perwakilan daerah mereka yang berangkat mengikuti program tahun ini. Beliau juga berharap agar pertemanan yang terjalin selama mengikuti program ini dapat menjadi pertemanan yang abadi dan jejaring untuk berkolaborasi dan bekerja sama di masa depan.


Sumber : SSEAYP International Indonesia Inc.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
28 Peserta Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang Bertukar Pikiran Dengan Komunitas Pemuda Sebelummnya

28 Peserta Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang Bertukar Pikiran Dengan Komunitas Pemuda

Kerupuk Melarat Cirebon, Camilan Unik yang Digoreng Tanpa Minyak Selanjutnya

Kerupuk Melarat Cirebon, Camilan Unik yang Digoreng Tanpa Minyak

SSEAYP Indonesia
@sseayp_indonesia

SSEAYP Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.