Lupa Sandi?

Inilah Investasi Terpenting yang Harus dilakukan Indonesia Menurut Sri Mulyani

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Inilah Investasi Terpenting yang Harus dilakukan Indonesia Menurut Sri Mulyani

Pendidikan merupakan sebuah jembatan yang mampu untuk memutus rantai kemiskinan. Pendidikan pula lah yang mampu untuk memberikan harapan terhadap masa depan seseorang. Sebab tanpa adanya pengetahuan, seseorang akan merasa ketakutan terhadap dunia di luar lingkungan terdekatnya. Pentingnya pendidikan tersebut sangat dipahami oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang sangat memerhatikan persoalan ketimpangan dan kesejahteraan ekonomi di Indonesia.

Seperti dalam acara pertemuan antara Sri Mulyani dengan para mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Belanda hari Minggu (13/11/2016) yang lalu. Perempuan yang disebut-sebut sebagai salah satu perempuan paling berpengaruh di dunia tersebut mengungkapkan bahwa masih banyak perjuangan yang harus dilakukan, agar generasi penerus Indonesia dapat menikmati kebutuhan pendidikan. Menurutnya, pendidikan adalah investasi yang penting. 

“Pendidikan merupakan salah satu investasi yang sangat penting dalam rangka membangun manusia Indonesia sebagai salah satu syarat ekonomi menjadi sehat,” kata Sri Mulyani saat bertemu dengan Mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di KBRI Den Haag, Belanda.

Itu mengapa, program LPDP yang juga telah dirintis olehnya di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut dapat menjadi jembatan untuk seluruh anak bangsa yang memiliki potensi dan kemauan untuk memberikan kontribusi nyata akan kemajuan negara di masa mendatang. Menurut Menkeu, kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas pendidikannya, karena pendidikan menjadi salah satu pondasi yang paling kuat untuk memberikan perubahan dalam segala bidang.

Baca Juga

“Saya ingin lulusan LPDP supaya bisa menyalurkan rasa nasionalisme anda dalam bentuk-bentuk yang memang bisa membuat anda bangga dan negara bangga terhadap anda,” katanya.

Sri Mulyani juga menyampaikan kepada para penerima beasiswa dan para pelajar di Belanda tersebut, “Saya titip Indonesia hari ini dan ke depan ke anda, dan selamat belajar dan semoga sukses.”

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih14%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi21%
Pilih TerpukauTerpukau14%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara