Kembangkan Layanan Terbaik, Garuda Indonesia Raih Gelar "THE WORLD'S MOST IMPROVED AIRLINE"

Kembangkan Layanan Terbaik, Garuda Indonesia Raih Gelar "THE WORLD'S MOST IMPROVED AIRLINE"
info gambar utama

Jakarta - Maskapai nasional Garuda Indonesia raih penghargaan “Most Improved Airlines” atau maskapai terbaik segi pengembangan layanan tahun 2017 dari airlineratings.com - sebuah situs pemeringkat maskapai global berbasis di Australia.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan maskapai pelat merah tersebut dalam melakukan perubahan yang secara signifikan pada setiap aspek pengembangan bisnisnya selama lima tahun terakhir untuk meningkatkan kinerja operasional, layanan, serta fiskal.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo merasa bangga atas pengakuan yang diberikan oleh airlineratings.com tersebut mengingat bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan dunia internasional terhadap keberhasilan Garuda Indonesia dalam mentransformasi perusahaan secara berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh manajemen dan karyawan Garuda Indonesia dan tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja Garuda Indonesia" kata Arif.

Hingga saat ini, Garuda Indonesia Group mengoperasikan sebanyak 194 pesawat terdiri dari sepuluh pesawat Boeing 777-300ER, 25 pesawat Airbus A330-200/300, dua pesawat Boeing 747-400, 76 pesawat Boeing 737-800NG, 18 pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen, dan 15 pesawat ATR72-600 (total 146 pesawat Garuda Indonesia), dan 40 pesawat Airbus A320 dan 8 pesawat Boeing 737-300/500 (total 48 pesawat Citilink), dengan rata-rata usia pesawat sebesar 4,6 tahun.

Mengenai kinerja services, Manajemen menerapkan program “Excellent Services” yang mengharuskan pengembangan layanan secara berkelanjutan. Hal itu terbukti membuahkan prestasi yang luar biasa, yaitu awak kabin Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Staff” dari Skytrax (lembaga pemeringkat penerbangan independen di London) tiga kali berturut-turut (hat-trick) sejak tahun 2014 hingga 2016.

Selain World’s Best Cabin Staff, Garuda Indonesia kembali mempertahankan reputasinya sebagai maskapai dengan layanan bintang lima, di antaranya; Top 5 World’s Best Airlines in Asia, Top 10 World’s Best First Class Airlines, Top 10 World’s Best Economy Class Airlines, dan The Most Loved Airline.

Selain Skytrax, Garuda Indonesia juga meraih penghargaan “Outstanding Food Service by a Carrier” oleh Pax International Magazine, Top 10 World’s Most Favorite Airlines versi TripAdvisor, Best Cabin Services oleh Smart Travel Asia, dan Best First Class Sparkling Wine-Champagne versi Business Traveller

Berkat komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk terus memberikan hal yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional.

Sejak bergabung menjadi salah satu anggota aliansi global SkyTeam pada bulan Maret 2014 lalu, Garuda Indonesia bersama dengan 19 anggota SkyTeam yang lain melayani penerbangan ke 1,052 kota tujuan di 177 negara, dengan total penerbangan mencapai 16,323 penerbangan setiap hari. Di samping itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat memanfaatkan 629 lounges anggota SkyTeam di seluruh dunia.


Sumber Artikel : https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/kembangkan-layanan-terbaik-ga-raih-gelar-the-worlds-most-improved-airline.page

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini