Lupa Sandi?
Java Jazz Single

Wow! Joey Alexander Kembali Masuk Nominasi Grammy Awards

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Wow! Joey Alexander Kembali Masuk Nominasi Grammy Awards
Keterangan Gambar Utama ©ted.com

Joey Alexander, pianis muda berbakat kebanggaan Indonesia ini kembali mengundang decak kagum yang tak terkira. Namanya kembali masuk dalam nominasi ajang musik bergengsi dunia, Grammy Awards 2017. Dalam pengumuman yang dilakukan pada Selasa, 6 Desember 2016 kemarin, Joey masuk dalam kategori Best Improvised Jazz Solo lewat “Countdown.”

Dalam kategori tersebut, musisi berusia 13 tahun ini akan bersaing dengan beberapa musisi lainnya seperi John Scofield, Brad Mehldau, Rai Coltrane dan Fred Hersch. Ini adalah kali kedua bagi Joey Alexander masuk sebagai nominator dalam ajang Grammy Awards. Tahun lalu, lewat album My Favorite Things ia masuk dalam dua nominasi yaitu Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Masuknya Joey dalam nominasi tersebut menjadi sebuah catatan tersendiri sebagai musisi termuda sepanjang sejarah yang pernah ada dalam nominasi Grammy Awards.

 Selain itu, Joey juga mencatatkan diri sebagai musisi pertama di Indonesia yang masuk nominasi Grammy Awards bahkan tampil di malam puncak perhelatan akbar tersebut. Penampilannya saat itu bahkan mengundang kekaguman yang luar biasa dari musisi – musisi dunia yang turut hadir dalam ajang tersebut. Namanya melambung sebagai seorang “anak ajaib” dari Indonesia.

Karya – karyanya turut mewarnai musik jazz dunia, dan talenta luar biasa yang dimilikinya membuat para musisi berbondong – bondong ingin bekerja sama dengannya. Joey memang sosok mengagumkan, yang tak berhenti menciptakan sebuah karya. Semoga Joey menang di Grammy Awards 2017!    

Baca Juga


Sumber :jawapos.com billboard.com

Pilih BanggaBangga72%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau28%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie