Lupa Sandi?
Java Jazz Single

Secuil Indonesia dalam Video Klip Terbaru Coldplay

Mutia Silviani Aflakhah
Mutia Silviani Aflakhah
0 Komentar
Secuil Indonesia dalam Video Klip Terbaru Coldplay
sumber foto: www.standard.co.uk

Siapa yang tak kenal dengan Coldplay? Tidak sedikit orang yang mengagumi karya dari grup musik legendaris asal Inggris yang akan menggelar tour di Asia pada tahun 2017 ini. Tidak hanya lagu-lagunya yang penuh dengan makna, namun juga video klip Coldplay selalu menyajikan keunikan tersendiri.

Para penggemar di Indonesia saat ini patut berbangga hati dengan video yang baru saja dirilis oleh grup musik yang digawangi oleh Chris Martin sebagai vokalis tersebut. Baru-baru ini, Coldplay merilis video dari lagu yang berjudul Amazing Day. Sekilas jika kita amati, ada yang istimewa dari video tersebut. Ya, pasalnya, tampil cuplikan beberapa budaya yang ikonik dari Indonesia.

Memiliki konsep yang berbeda dengan sebelumnya, video yang berdurasi 4 menit ini merupakan proyek film yang ditujukan pada penggemarnya dari band kelas dunia tersebut. Sebelumnya, sekitar bulan November 2016, melalui akun media sosialnya, Coldplay meminta seluruh penggemar di dunia untuk mengirimkan potongan video dengan durasi masing-masing 20 detik. Kemudian kumpulan video dari beberapa negara tersebut dikompilasi sebelum akhirnya diluncurkan.

Dari ribuan video yang dikirim oleh pengemarnya, terlihat beberapa potongan yang menunjukkan identitas Indonesia. Dalam cuplikan video dari album bertajuk Head full Of Dreams tersebut, tampak Tari Saman dari Aceh, Tari Topeng dari Jawa, juga pemandangan indah dari Indonesia Timur.

Baca Juga

Penasaran dengan pesona Indonesia yang ditampilkan dalam video klip band legendaris sekelas Coldplay? Mari simak video berikut ini.


Sumber : diolah dari berbagai sumber

Pilih BanggaBangga64%
Pilih SedihSedih7%
Pilih SenangSenang14%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau8%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG MUTIA SILVIANI AFLAKHAH

Art enthusiast | I'd like to tell you good things, with words I write. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata