Lupa Sandi?

Siapa Sangka, Ternyata Tim Futsal Indonesia Ada Di Peringkat 50 Besar Dunia

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Siapa Sangka, Ternyata Tim Futsal Indonesia Ada Di Peringkat 50 Besar Dunia

Dunia sepakbola Indonesia mungkin sedang mengalami masa pemulihan. Usai mendapatkan sanksi FIFA, Timnas Indonesia berhasil naik peringkat dari 179 menjadi peringkat 171. Sebuah kabar baik tentunya. Namun terdapat kabar yang lebih membanggakan yakni, dari Timnas Futsal Indonesia yang ternyata memiliki peringkat di 50 besar dunia.

Peringkat tersebut diungkapkan dalam Futsal World Ranking yang menempatkan Indonesia di posisi 45 dengan 1036 poin. Di posisi ini, Timnas Futsal Indonesia bertengger diatas negara-negara yang terbilang telah lebih maju dibidang sepak bola seperti Inggris dan Swedia yang "hanya" di posisi 63 dunia dengan 907 poin. 

Sementara 10 besar peringkat futsal dunia masih dikuasai oleh Timnas Futsal Brasil. Posisi kedua kemudian diikuti oleh Timnas Futsal Spanyol. Sementara wakil Asia Tenggara yang berhasil masuk 20 besar adalah Thailand. Tim futsal Thailand berhasil duduk di posisi 16 dengan 1358 poin

Peringkat Timnas Futsal Indonesia akan bisa merangkak naik jika berhasil berprestasi pada kejuaran Futsal AFF Championship 2016 yang diadakan pada 23 Januari sampai 29 Januari mendatang di Bangkok, Thailand. Ajang ini sejatinya digelar pada 31 Oktober hingga 6 November tahun 2016 namun ditunda akibat masa berkabung Raja Bhumibol Adulyadej dan kemudian diselerenggarakan di awal tahun 2017. 

Terdapat tujuh tim yang berpartisipiasi di kejuaraan tingkat Asia Tenggara itu, yaitu Indonesia, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, Laos, Timor Leste, dan Malaysia. Indonesia masuk grup B yang diisi oleh Myanmar, Laos, dan Malaysia.

Futsal AFF Championship 2017 yang merupakan kejuaraan edisi ke-14 sendiri akan diadakan pada tanggal 1-22 November 2017 di kota Ho Chi Minh, Vietnam. 


Sumber : Futsal World Ranking

Label:
futsal
Pilih BanggaBangga86%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang3%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau6%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara