Keindahan Indonesia di Reality Show Korea

Keindahan Indonesia di Reality Show Korea
info gambar utama

Keindahan Indonesia kembali menarik minat pihak luar negeri untuk mengambil tempat sebagai lokasi pengambilan gambar. Kali ini sebuah acara TV yang sangat terkenal dan memiliki penggemar diseluruh dunia bernama Law of The Jungle memilih lokasi di Sulawesi Utara, yakni tepatnya di Kota Manado.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Acara yang populer di Korea Selatan ini merupakan perpaduan dari real-variety dan dokumenter alam, dimana selebriti korea yang sedang naik daun akan dipilih untuk menjadi peserta. Peserta acara ini akan ditantang untuk bertahan hidup seperti membuat tempat tinggal dan mencari makanan di dalam hutan serta bersosialisasi dengan penduduk suku setempat. Untuk episode di Kota Manado ini Jin (BTS, (Cheng Xiao (Cosmic Girls), Sungheyol (INFINITE), Goong Myung (5urprise), Kangnam (M.IB), Kyungri (Nine Muses), Sol Bi, Kim Min Seok, Yoon Da Hoon, Sleepy (Untouchable), Kang Tae Oh, Yoon Jung Soo, dan Kim Young-chul terpilih menjadi peserta dan akan tayang di Korea Prime Time selama dua bulan dimulai dari tanggal 6 Januari 2016. TV show Law of The Jungle pada tahun 2012 acara ini telah mengambil tempat di Papua Nugini, lokasi yang berdekatan dengan Indonesia sebagai lokasi syutingnya

Agaknya Kota Kota Manado yang memiliki keindahan laut dari terumbu karang dan keindahan pulau-pulau di Manado telah membuat pihak penyelenggara memilih Kota Manado sebagai lokasi syuting variety show ini. Pulau Mahoro sebagai salah satu lokasi syuting telah menyuguhkan keindahan biota laut berupa terumbu karang yang hidup dan pemandangan Gunung Api Karangketan yang dijuluki the real volcano karena aktivitasnya sepanjang tahun. Pulau Mahoro merupakan pulau yang tak berpenghuni, namun sarat dengan keindahan. Lokasi syuting yang lain adalah Taman Wisata Alam Batu Putih dimana para artis Kkorea akan menemukan monyet terkecil didunia yang telah langka dengan kemampuannya memutar kepala hingga 180 derajat atau disebut juga tarsius.

Pemandangan Pulau Mahoro (Sumber : HalloIndo)
info gambar

Sebagai salah satu media yang ampuh untuk mempromosikan wisata Indonesia, acara seperti ini telah berkontribusi untuk menunjukkan keindahan pariwisata Indonesia yang patut untuk dikunjungi. Dunia akan melihat potensi wisata dengan acara seperti ini sehingga nantinya wisatawan asing yang masuk ke Indonesia akan bertambah. Seperti yang kita ketahui, penggemar acara Korea Selatan tak sekedar di Indonesia atau Korea Selatan , namun sudah mencapai level global sehingga promosi seperti ini memungkinkan wisatawan asing menjadi tertarik datang ke Indonesia.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vincensius Jemadu yang menjadi pemandu pengambilan reality show ini mengapresiasi bagaimana para artis Korea dalam ajang ini mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Kota Manado. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, promosi dengan cara seperti ini memiliki hasil yang signifikan untuk pariwisata. Contohnya, Koh Ping Ghan di Thailand yang menjadi destinasi wisata yang padat dengan pengunjung setelah menjadi lokasi syuting James Bond dan Selandia Baru setelah film Lord of The Rings yang mana menggunakan lokasi disana.

Sumber :

Liputan 6

Pikiran Rakyat

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini