Lupa Sandi?

Parkir Sandal

Ardy Winata
Ardy Winata
0 Komentar
Parkir Sandal

Ada yang sudah tau apa itu parkir sandal ? Mungkin masih asing di telinga kita. Selama ini yang kita dengar hanya parkir kendaraan bermotor, betul? Nah, sekarang kita mulai mencoba mengenal parkir sandal. Insya Allah.

Dikutip dari Wikipedia, Parkir adalah keadaan tidak bergerak suatu kendaraan yang bersifat sementara karena ditinggalkan oleh pengemudinya. Tapi dalam hal ini, yang kita parkir adalah sandal/sepatu. Keadaan dimana kita tidak menggunakan sandal/sepatu.

Jika parkir kendaraan motor harus di tempat yang sudah disediakan. Serta harus mengikuti aturan yang ada. Maka sama halnya dengan memarkir sandal. Harus parkir ditempat yang sudah disediakan. Dan mengikuti aturan yang ada.

Masalahnya, saat ini belum ada aturan tertulis yang mengatur tentang parkir sandal. Semoga, setelah ini kita bisa membuat peraturan tersebut. Aamiin. Dan itu juga yang menjadi alasan saya untuk membahas nya ditulisan ini.

Parkir sandal itu sederhana. Taruhlah sandal pada rak sandal yang sudah disediakan. Itu saja. Dan posisi kepala sandal harus mengarah ke depan. Gampangnya adalah posisi siap pakai.

Seperti ini

Seorang kakek yang memarkir sandalnya dengan baik dan benar sesuai pada tempat nya
Seorang kakek yang memarkir sandalnya dengan baik dan benar sesuai pada tempat nya

Di foto tersebut, seorang kakek menaruh sandal dengan posisi siap pakai di rak yang sudah disediakan. Saya sangat kagum dengan beliau. Karna setau saya sangat jarang di tempat ini orang menaruh sandal pada tempat yang sudah disediakan. Serta dalam posisi yang benar.

Jika memang tidak ada rak sandal. Kita bisa parkir sandal nya dalam posisi siap untuk digunakan kembali. seperti ini

Sandal dalam posisi siap untuk digunakan

Gimana ? pastinya lebih rapih kan. Dan bisa langsung dipakai. Jika ini di praktikan, insya allah depan rumah kita tidak lagi berantakan dengan sandal/sepatu yang bececeran disana-sini. Sandal sebelah kanan dan kiri nya terpisah jauh. Depan Masjid/Mushollah akan terlihat rapih dan indah dipandang. Semua sandal berpasang-pasangan, berbaris dengan rapih.

Dalam agama islam, ini bisa menjadi dakwah tersendiri. Dan bisa bernilai sebagai pahala, karna telah memuliakan rumah-Nya dengan cara merapikan sandal/sepatu.

Apalagi jika ada orang yang tadinya malas datang ke Masjid/Mushollah jadi seneng buat dateng, sebab ngeliat sandal/sepatu yang tersusun rapih. Kalo kaya gini kan, pahalanya bakalan terus mengalir.

Kita tunjukan pada dunia, bahwa Indonesia rapih. Indonesia disiplin. Indonesia keren. 

Untuk itu, ayo mulai sekarang kita parkir sandal/sepatu kita dengan baik. Dengan ini kita turut melestarikan budaya yang sudah melekat dalam bangsa kita. Bangsa yang tertib, disiplin, rapih dan menyukai keindahan.

Artikel ini diikutkan dalam Kompetisi Menulis Kabar Baik GNFI #2

Pilih BanggaBangga72%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang5%
Pilih Tak PeduliTak Peduli3%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi15%
Pilih TerpukauTerpukau5%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ARDY WINATA

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas