50 Besar Kampus Terpopuler Asia, Satu dari Indonesia. Kampus Manakah?

50 Besar Kampus Terpopuler Asia, Satu dari Indonesia. Kampus Manakah?
info gambar utama

Beberapa waktu lalu, sebuah lembaga Internasional bernama uniRank merilis daftar perguruan tinggi terpopuler di seluruh dunia dan menariknya, dari 50 besar ada satu nama perguruan tinggi dari Indonesia yang disebutkan.

Perguruan tinggi manakah itu?

Berdasarkan publikasi “2017 World Universities Ranking” Universitas Indonesia (UI) menduduki peringkat ke-534 di dunia dan peringkat ke-47 di Asia. Pemeringkatan tersebut dilakukan oleh Lembaga internasional bernama uniRank atau sebelumnya bernama 4 International Colleges & Universities (4ICU) yang dirilis pada pertengahan Januari 2017. Hal ini pun mendudukkan UI pada peringkat pertama di Indonesia sebagai perguruan tinggi yang terpopuler di dunia internet.

Pemeringkatan ini didasarkan pada lima parameter, yaitu Moz Domain Authority, Alexa Traffic Global Rank, Similiar Web Global Rank, Majestic SEO Reffering Domain dan Majestic SEO Trust Flow. Seluruh parameter tersebut digunakan mengukur popularitas website berdasarkan tautan, statistik kunjungan, jumlah situs lain yang memberikan tautan.

Kampus UI jadi kampus paling populer di Indonesia dan dunia (Foto: ui.ac.id)
info gambar



uniRank melakukan pemeringkatan terhadap 12,358 perguruan tinggi dari 200 negara, termasuk 398 di antaranya perguruan tinggi asal Indonesia yang didasarkan pada kepopuleran perguruan tinggi di dunia internet. Informasi mengenai pemeringkatan dapat diakses pada laman: https://www.4icu.org/.

Selain meraih peringkat pertama perguruan tinggi di Indonesia berdasarkan uniRank, UI juga berhasil menjadi Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia dan satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk ke dalam jajaran top 100 universities se-Asia dengan peringkat ke-79 menurut QS World University Ranking 2015/2016.

Tak hanya itu, UI juga berhasil menduduki peringkat pertama di Indonesia sebagai perguruan tinggi dengan website terbaik berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities 2016. Selain itu, UI berhasil masuk ke dalam daftar 800 perguruan tinggi terbaik di dunia versi Times Higher Education (THE)World University Rankings.


Sumber : Universitas Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini