Indonesia patut berbangga pada Banyuwangi. Pasalnya, sebagai daerah paling timur di Pulau Jawa, Banyuwangi meraih berbagai prestasi di bidang Internasional. Walaupun daerah ini dulunya terkenal akan ilmu sihir atau santet. Namun berkat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, julukan banyuwangi tidak lagi sebagai kota santet, melainkan kini mempunyai julukan “The Sunrise Of Java”.

Banyuwangi sendiri telah menjuarai ajang pariwisata Internasional yang dilaksanakan oleh United Nations World Tourism Organization (UNWTO) di Madrid, Spanyol. Meraih juara dalam kategori “Innovation in Public Policy Governance”, Indonesia siap bersanding dengan Bali sebagai tempat pariwisata tingkat Internasional. Berbagai keindahan alam meliputi, pantai, gunung berapi sabana, hutan hingga air terjun menjadi objek wisata yang nantinya menjadi objek wisata kelas dunia

Bukan hanya sampai disitu, setelah berhasil mendapatkan juara yang dilaksanakan oleh UNWTO tersebut. Bupati yang akrab dipanggil Pak Anas ini juga meraih penghargaan dari FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia). Penghargaan ini didapatkan atas kebijakan Pak Anas yang sangat progresif dan mampu membawa Banyuwangi ke kancah Internasional. Pak Anas menyatakan bahwa ini semua merupakan hasil kerja semua elemen masyarakat Banyuwangi.

Artikel ini diikutkan dalam Kompetisi Menulis Kabar Baik GNFI #2


Sumber : detik.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu