Meski duka masih menyelimuti kelompok mahasiswa pencinta alam di seluruh Indonesia, akibat tewasnya tiga peserta pendidikan dasar (Diksar) The Great Camping XXXII, Mapala Unisi UII Yogyakarta baru-baru ini. Namun Kabar baik datang dari Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) 09 SMFT Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Tepatnya pada tanggal 1 Februari 2017, pukul 15.15 waktu setempat, untuk pertama kalinya Tim MAPALA 09 SMFT-UH yang tergabung dalam Expedisi Ewako Merah Putih III berhasil menaklukan gunung Aconcagua (6.962 mdpl) puncak tertinggi di benua Amerika.

“alhamdulillah, tim berhasil mencapai puncak tertinggi benua Amerika, Mt.Aconcagua (6.962mdpl) pada tanggal 1 februari 2017, pukul 15.15 waktu setempat. Terima kasih sebesar-besarnya atas doa dan dukungan semua pihak sampai sejauh ini, di tunggu kepulangannya ke tanah air dengan selamat juga.” Tulis dalam akun instagram @ewakoexpedition.

Tim Ewako Ekspedisi Merah Putih III, Bertolak dari Makassar ke Jakarta pada tanggal 14 Januari 2017. Lalu pada tanggal 17 Januari 2017 Tim berangkat dari Bandara Soekarna-Hatta menuju Kuala Lumpur Internasional Airport Malaysia, dan melanjutkan penerbangan ke bandara Ministro Pistarini Buenos Aires Argentina yang terlebih dahulu transit di Istanbul Ataturk Airport Turki dan Sao Paulo Guarulhos Airport Brazil.

Kurang lebih selama sepuluh hari melakukan pendakian, Tim Ekspedisi Berhasil Mengibarkan Bendera Merah Putih serta Bendera Almamaternya dan Mengukuhkan diri sebagai Mapala Pertama Perguruan Tinggi di Indonesia Timur yang Mencapai Puncak Aconcagua.

Sebelumnya Tim Expedisi Ewako Merah Putih III @mapala09ftuh berhasil menaklukkan  Puncak Cartenz, Papua (2011), Puncak Elbrus, Rusia (2013) Puncak Kilimanjaro, Tanzania Afrika (2015) dan Tahun ini Berhasil menaklukkan Puncak Aconcagua, Argentina.

Sumber : Ig @ewakoexpedition

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu