Kereta Api Pertama di Bali Segera Dibangun

Kereta Api Pertama di Bali Segera Dibangun
info gambar utama

Pemerintah Indonesia menawarkan pembangunan kereta api Bali kepada investor Cina. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, dalam kunjungannya di Beijing.

Kereta api ini akan menghubungkan Kota Denpasar ke Ubud di Kabupaten Gianyar serta Singaraja di Kabupaten Buleleng. Wisatawan diharap menggunakan kereta api untuk mencapai kota-kota di luar Denpasar tersebut.

"Saat ini turis terkonsentrasi di Nusa Dua Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Maka dengan kereta api, mereka diharap akan menyebar ke bagian selatan Bali," jelas Luhut.

Universitas Udayana bekerjasama dengan Bank Dunia, telah mengadakan studi kelayakan untuk proyek ini. Konstruksi pembangunan diharapkan dapat dimulai pada 2018.

Kemacetan di Bali menjadi salah satu persoalan utama dalam pariwisata. Rencana pembangunan jalur kereta api di Bali merupakan langkah penting untuk ciptakan transportasi publik memadai, demi mendorong penyebaran ekonomi dalam bidang pariwisata.

Selengkapnya di Seasia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini