Lupa Sandi?

Tarian "Animal Pop" meriahkan Grand Final Miss Jakarta Fair 2017

Agatha Olivia Victoria
Agatha Olivia Victoria
0 Komentar
Tarian

Malam Grand Final Miss Jakarta Fair 2017 tidak hanya menampilkan kesepuluh finalis Miss Jakarta Fair. Tetapi juga menyuguhkan acara-acara menarik da beberapa bintang tamu yang diundang untuk menghibur para pengunjung Jakarta Fair 2017.

Bintang tamu yang hadir pada acara tersebut yaitu 5 Romeo dan Animal Pop Family. Anda mungkin familiar dengan ke 5 lelaki yang tergabung dalam satu vokal grup ini. Tetapi bagaimana dengan Animal Pop Family? Tentunya sedikit asing ditelinga kita.

Apa itu Animal Pop Family? Di awal kemunculan mereka di panggung Grand Final Miss Jakarta Fair 2017 semalam pun banyak yang bertanya-tanya tentang nama ini. Nama yang sedikit unik dan cukup membingungkan.

Diawali dengan munculnya kedua artis yang membuka penampilan Animal Pop Family, Dhe ananda dan Zsazsa Utari, penonton pun semakin bertanya-tanya tentang bagaimana penampilan mereka.

Baca Juga

Pada pembukaan performance mereka,Artis Cilik Zsazsa Utari pun mengenalkan kepada penonton bahwa Animal Pop adalah sebuah genre tari yang menggabungkan antar budaya timur dengan budaya barat yang diciptakan oleh orang Indonesia. Jecko Siompo, salah satu Koreografer dari Papua yang telah menciptakan freestyle Hiphop ini.

Animal Pop Dance yang dipentaskan di Malam Grand Final Miss Jakarta Fair
Animal Pop Dance yang dipentaskan pada Malam Grand Final Miss Jakarta Fair

Dilansir dari pojoksatu.id Jecko Siompo mengungkapkan bahwa Animal Pop adalah paduan gerakan primitif yang diwakili binatang serta modernisasi yang dilambangkan Budaya Pop.

Beberapa gerakan dasar dari Animal Pop yang menurut Jecko punya kekuatan yang tak dipunyai tari kontemporer lain yakni, tangan menekuk, bahu ke belakang, dagu ke depan, dada ke depan, kaki diangkat, kaki ke depan, lalu tendang ke belakang.

Gerakan Animal Pop dance ini sendiri dinilai mempunyai banyak nilai-nilai seni, budaya dan tradisi. Animal Pop Dance ini pun ternyata tidak hanya ditampilkan di Indonesia tetapi di beberapa pentas dunia yaitu, Kampnagel Theatre Hamburg Jerman (2010), Esplanade dalam rangka Singapore Art Festival (2009), dan dB Art festival di Osaka Jepang (2008).

Wah diam-diam Animal Pop Dance sudah membanggakan Indonesia di mata dunia ya! Salut sekali dengan Anak Bangsa!

Sumber: Media Indonesia | pojoksatu.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AGATHA OLIVIA VICTORIA

Started as a Communication Student in Universitas Sriwijaya, Palembang. As a girl I’m a courageous one and I love challenge. I love travelling. My soul craves for new experiences and adventures. I w ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata