Bangga! Musisi Indonesia Juarai Festival Internasional Rusia

Bangga! Musisi Indonesia Juarai Festival Internasional Rusia
info gambar utama

Musik merupakan bahasa universal yang dapat menyatukan seluruh suku, bangsa dan negara. Tak kalah dari negara-negara maju lainnya, Indonesia pun memiliki banyak musisi berbakat yang tak hanya dikenal di Indonesia tetapi di negara luar berkat karyanya maupun prestasinya.

Salah satu Musisi berbakat terbaik yang dimiliki Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia. Sandhy Sondoro, penyanyi sekaligus pencipta lagu yang memulai kariernya di Jerman ini telah menjuarai International Music Festival White Night of St. Petersburg.

International Music Festival White Night of St. Petersburg itu sendiri adalah ajang musik bergengsi dunia yang diselenggarakan setiap tahunnya dan diperuntukkan bagi pemusik muda di berbagai belahan dunia yang telah dimulai dari tahun 1992. Pada tahun 2011, festival ini makin mendunia setelah didukung oleh Presiden Vladimir Putin.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Festival ini dimulai dari tanggal 8-10 Juli 2017 di Oktyabrsky Grand Concert Hall, Rusia. Hebatnya lagi, Sandhy Sondoro yang membawa nama Indonesia ini berhasil mengalahkan 4 negara lainnya termasuk penyelenggara Festival yakni Israel, Thailand, Yunani dan Rusia.

Sandhy Sondoro mengaku ia ditawari oleh Brandon Stone, agen musik Sandhy di Eropa untuk mengikuti kompetisi tersebut demi membawa nama harum Indonesia di dunia musik internasional. Sebelumnya Sandhy juga pernah menjuarai ajang musik Internasional bergengsi lainnya di Latvia.

Tak banyak yang tahu, musisi Indonesia ini mulai bernyanyi di Berlin untuk menghidupi dirinya sendiri. Di Jerman ia pun mengeluarkan album "Why dont we" yang mendapatkan apresiasi dari negara-negara di Eropa. Lagu-lagunya pun sering diputar di radio-radio Berlin, Austria, Madrid dan Paris.

Pada Agustus 2008, KBRI Jerman memberikan anugrah Satya Lencana Karya Satya berkat prestasi-prestasinya yang telah megharumkan bangsa Indonesia.

Sungguh membanggakan bukan? Yuk ikutan mengharumkan nama Indonesia!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini