Indonesia jadi Juri Festival Film Internasional

Indonesia jadi Juri Festival Film Internasional
info gambar utama

Ya, Indonesia layak berbangga karena salah satu tokoh perfilman Indonesia menjadi juri di SICAF 2017 yang diperhelatkan di Seoul, Korea. SICAF atau Seoul International Cartoon and Animation Festival merupakan festival film internasional satu-satunya yang hanya terdiri dari film animasi dan kartun.

Adalah Aryanto Yuniawan, sutradara film Battle of Surabaya sekaligus CEO MSV Pictures, yang didaulat menjadi juri di perhelatan berusia 21 tahun tersebut. Seperti diketahui sebelumnya, film animasi layar lebar pertama Indonesia yaitu Battle of Surabaya pada SICAF 2016 meraih predikat sebagai Grand Prize Winner.

Dalam SICAF 2017 ini, Aryanto akan menilai 158 film dari 43 negara yang merupakan pilihan 2.552 film dari 93 negara. Festival tahun 2017 ini diadakan di Coex Megabox Theater / Setec Exhibition pada tanggal 26-30 Juli 2017.

Keberadaan juri Indonesia menunjukkan bahwa dunia animasi Indonesia sangat diperhitungkan di dunia animasi internasional.

Sumber : MSV Pictures

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini