Website untuk Desa Talang

Website untuk Desa Talang
info gambar utama

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) kelompok 10 Desa Talang Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Kampoeng Ngawi menggagas pembuatan website berintegrasi untuk desa. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Kampoeng Edukasi Bapak Wijang Isnandita, mereka memberikan pengarahan dan pendampingan dalam pembuatan dan pengoperasian website desa.

Website merupakan salah satu komponen yang wajib dimiliki oleh sebuah instansi baik instansi pemerintah maupun instansi swasta, hal ini berkaitan dengan kemudahan desa atau instansi dalam penyebaran informasi dan potensi yang dimiliki. Dalam kegiatan hari ini perangkat desa dan juga warga yang turut berpartisipasi dilatih dan didampingi dalam pengoperasian website. Kampoeng ngawi sendiri merupakan media/portal Online yang mengedepankan kabar-kabar tentang Ngawi dari berbagai segmen.

Harapannya dengan adanya website ini, mahasiswa KKN kelompok 10 Desa Talang dan Kampoeng Ngawi dapat membantu desa dalam menyampaiakan informasi, baik dari segi potensi pariwisata, layanan desa, informasi desa, data desa serta informasi lain berkaitan dengan Desa Talang. Pada acara ini Kampoeng Ngawi dan Mahasiswa UMM juga memberikan motivasi dan dorongan kepada pihak desa dalam pengisian website dalam rangka mengeksplor potensi yang dimiliki oleh desa sehingga masyarakat luas dapat dengan mudah mengetahui potensi terutama dari segi pariwisata Desa Talang. Pada acara hari ini diharapkan pihak desa juga dapat lebih bersemangat dalam mengeksplor potensi yang dimiliki desa baik dari segi pariwisata, sumber daya alam dan juga sumber daya yang dapat dimanfaatkan desa sehingga dapat menunjang kemajuan Desa.


Sumber: Riris Oktavia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini