Mengenal Makna Logo Resmi HUT RI ke-72

Mengenal Makna Logo Resmi HUT RI ke-72
info gambar utama

Hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tinggal beberapa hari lagi. Pemerintah telah menyiapkan logo yang akan digunakan untuk memperingati hari kemerdekaan yang ke-72 pada 17 Agustus 2017 mendatang. Logo kemerdekaan menggunakan angka “72” sesuai umur Indonesia dan terdapat tulisan “Indonesia Kerja Sama” sebagai tema kemerdekaan kali ini.

Arti dan Makna Logo HUT RI ke-72

Tema “72 Tahun Indonesia Kerja Sama” sebagai bentuk dan harapan bangsa terhadap perlunya meningkatkan semangat gotong-royong untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Angka “7” dalam logo merupakan simbol anak panah yang dibuat menyerong ke kanan atas. Hal ini melambangkan harapan peningkatan pembangunan yang harus berorientasi ke masa depan positif.

Lalu angka “2” yang bentuknya disesuaikan dengan bendera Indonesia yang terdiri dua bagian, merah dan putih. Sedangkan posisi angka “2” memperlihatkan merangkul angka “7” yang ada di depannya, hal ini melambangkan asas kebersamaan dalam bekerja untuk meningkatan pembangunan bangsa Indonesia dan diharapkan dapat mencapai target yang diharapkan.

Terakhir, Slogan yang tertera di dalam Logo “Kerja Bersama, Bersama Kerja” yang memiliki makna tersendiri. “Kerja Sama” menunjukkan makna mengenai asas kebersamaan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik. Terdapat pula makna yang menjadi harapan Bangsa Indonesia yaitu meningkatkan gotong-royong yang disadari telah memudar di semua lapisan masyarakat. Untuk makna “Bersama Kerja” menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih maju. Dengan bersama-sama dan tidak memandang latar belakang masyarakat tentunya akan menjadikan bangsa Indonesia lebih harmonis dan dapat mencapai target yang telah direncanakan.

Dengan Logo dan slogan baru untuk peringatan hari ulang tahun bangsa Indonesia yang telah berusia 72 tahun, diharapkan perubahan positif bangsa indonesia lebih meningkat. Tidak hanya sekedar menjadi logo dan slogan yang dapat digencarkan pada bulan agustus saja tetapi makna yang terdapat di dalam logo benar-benar dapat terealisasi dengan baik.

Sumber: mastimon. com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini