Indonesia, Bersih dan Aman

Indonesia, Bersih dan Aman
info gambar utama

Di Indonesia aku melihat banyak sekali sampah. Indonesia sama sekali tidak berkembang karena banyak orang yang tidak percaya Negara mereka, sehingga mereka tidak membantu pemerintah untuk memajukan Negara. Aku selalu melihat banyak orang yang membuang sampah di sungai. Hal itu bisa saja mengakibatkan banjir yang besar, karena aliran sungai akan tersumbat oleh sampah yang dibuang orang-orang. Aku berharap Indonesia menjadi Negara yang bersih dan aman.

Indonesia banyak memiliki kekayaan, tetapi kekayaan kita terus berkurang karena perbuatan manusia. Kekayaan yang kita miliki itu banyak sekali contohnya seperti hutan, lautan, dan sawah. Bahkan di lautan pun bisa ada sampah. Itu tandanya orang Indonesia membuang sampah di manamana. Kalau saja orang-orang percaya bahaya sampah, itu pasti menyenangkan. Kita bisa menciptakan Indonesia yang bersih. Yang paling penting kita mengerti bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya dan kita tidak boleh membuat Ibu Pertiwi lara. Kita harus menjaga kekayaan alam Indonesia, salah satu caranya adalah dengan membuang sampah pada tempatnya.

Aku suka teknologi dan aku kagum pada Jepang. Kalau Indonesia memiliki robot seperti di Jepang hal itu mustahil, karena menurutku kebanyakan orang Indonesia tidak mau bekerja. Mungkin kita harus bersatu lagi seperti dulu, seperti waktu orang-orang Indonesia bekerja sama melawan penjajah. Sekarang kita harus bekerja sama membuat Indonesia modern. Sekarang sudah jaman modern, buktinya semua barang jaman dulu sudah tidak dipakai lagi, tetapi Indonesia belum semodern Negara lain yang punya robot pelayan, robot yang menjaga bank dan lain lain.

Impianku ingin Indonesia bersih dan modern. Sekarang Indonesia sudah cukup modern lho, buktinya kita juga punya roket pertahanan, robot gegana, dan lain-lain. Tunggu dulu, aku tahu karena aku lihat benda ini dari Majalah Bobo kesukaanku. Kalian yang suka membaca juga pasti tahu.... Bukan tahu makanan ya, teman-teman.

Aku ingin sekali Indonesia berkembang seperti Negara Jepang, mungkin bisa walaupun sepertinya akan lama sekali. Jepang adalah Negara yang bersih dan punya teknologi yang canggih.

Kalau teman-teman ingin tahu umurku, aku berumur 9 tahun, kelas 4 SD. Cita-citaku adalah tentara. Kalian pasti tahu apa gunanya tentara bagi Indonesia, bukan? Betul sekali, untuk menjaga wilayah Negara kita. Aku tidak mau Indonesia direbut lagi oleh Negara lain seperti jaman dulu. Aku juga tidak mau pulau-pulau di Indonesia diambil oleh Negara lain. Aku ingin rakyat Indonesia hidup aman dan makmur. Selain sebagai tentara, aku ingin bisa menciptakan robot canggih yang membantu tentara mempertahankan keamanan Negara. Robot itu akan bisa mendeteksi pesawat atau kapal yang berniat memasuki wilayah Negara kita tanpa ijin, melumpuhkan penjahat tanpa menyakiti dan menangkis serangan senjata. Pasti hebat!

Aku lahir tahun 2008. Kata Ibu, saat aku dilahirkan banyak keluargaku yang datang, ada yang dari Malang, Jawa Timur. Jawa adalah salah satu pulau yang dimiliki Indonesia. Teman-temanku di sekolah ada yang berasal dari pulau Sumatra. Indonesia memiliki banyak sekali pulau, dan itu menunjukkan bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya.

Naahh, tadi itu cerita yang aku buat hari ini, semoga kalian suka.

Ayo teman-teman, kita jaga kekayaan Negara kita dan menjaga kebersihan lingkungan agar Indonesia menjadi Negara yang bersih. Jangan lupa belajar yang rajin ya agar kita bisa membantu pemerintah Indonesia menciptakan Negara yang maju.

Karya : Kale Gandewa Bumi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Good News From Indonesia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini