Jaya Indonesiaku

Jaya Indonesiaku
info gambar utama

Tanah Air Indonesia adalah tempat dimana leluhur dan aku dilahirkan. Negara dengan penuh kedamainan serta toleransi. Memiliki tanah yang subur, kaya akan keindahan sera beragam budaya. Sehingga Indonesia memiliki semboyan Bhenika Tunggal Ika yang artinya berbeda beda tetapi tetap satu jua. Teman - teman sekarang kita berada di bulan Agustus dimana Negara Indonesia Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke 72. Mari kita sama – sama berfikir dan merenung “apa yang sudah kita perbuat untuk negara Indonesia Tercinta ini”, Sudah merdeka kah kita ?.... ya kita sudah merdeka. Namun kita sebagai generasi muda yang mempunyai tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan inilah yang penting. Kalau kita lihat begitu pesat perkembangan yang terjadi di negara kita Indonesia tercinta ini,dari sejarah yang kita pelajari bagaimana kegigihan para pahlawan untuk berjuang mencapai kemerdekaan sampai saat ini dimana zaman bertambah maju dengan era teknologi dan informasi.

Indonesia yang sudah maju, kita jangan terbuai dengan kata - kata itu. Masih banyak persoalan yang kita harus hadapi, seperti apa yang sering kita lihat di media massa baik itu televisi, surat kabar dan sosial media. Berita yang santer diberitakan masalah “Koropsi dan Narkoba” ya..... setiap hari kita selalu dengar di media Tersebut baik itu pagi, siang bahkan malan hari. Masalah korupsi, teman – teman sudah mengetahui bukan apa itu korupsi??......Ya, korupsi itu menggunkan fasilitas atau uang negara untuk keperluan pribadi.Teman - teman sadar bukan???....korupsi itu menjajah negara kita sendiri, bagaimana tidak uang yang seharusnya dapat digunakan untuk membangun negara tercinta ini hanya dinikmati orang – orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi. Selain masalah korupsi yang sedang marak saat ini adalah “Narkoba” sampai bapak Presiden Kita Joko Widodo memberlakukan “Darurat Narkoba” untuk Indonesia. Sedih sekali rasanya teman – teman,mau jadi apa negara tercinta inin bila generasi mudanya terpengaruh oleh Narkoba. Padahal Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan dan kejayaan Bangsa Indonesia. Bahaya narkoba adalah merusak organ tubuh, merusak otak dan cara berfikir, merusak generasi muda. kita sebagai generasi muda supaya terhindar dari narkoba adalah: selalu bergaul dengan teman yang baik, mengetahui bahaya narkoba sejak dini, dan jangan sekali – kali mencoba narkoba.

Selain masalah di atas yang tidak kalah penting juga dalah masalah sampah plastik. Sampah plasti di indonedia semakin tahun semakin bertambah. Padahal sampah plastik itu butuh bertahun tahun untuk dapat terurai dan hancur. Ya.....memang terdengar mudah untuk pembuangan sampah plastik tinggal di bakar atau di tanam dalam tanah. Namun tidak seperti itu caranya. Kalau seperti itu caranya tanah dan udara di negara tercinta Indonesia dapat tercemar, belum lagi di gabung dengan asap kendaran bermotor dan mobil yang setiap hari bertambah volume kendaraan. Jadi, mari kita kurangi penggunaan sampah plastik agar negara ini menjadi negara yg sehat, nyaman dan aman.

Teman – teman kita sebagai warga negara Indonesia yang baik pasti mempunyai harapan dan cita – cita yang tinggi untuk negara Indonesia tercinta ini. Aku berharap negara Indonesi menjadi Negara yang tentram, damai dan sejahtera. Marilah perbedaan yang ada menjadi modal untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.Terlebih untuk wakil rakyat yang hebat dan terhormat, sudah di pilih rakyat untuk melaksanakan amanah membawa Indonesia menjadi Negara yang Jaya, makmur dan merdeka , berilah contoh kepada kami sebagai generasi muda “Menjadi wakil rakyat yang baik”. Aku ingin membuat orang – orang yang berbuat korupsi menjadi sadar bahwa apa yang diperbuat merupakan kesalahan dan dosa besar, karena memakan hak nya raknyat untuk kepentingan pribadi. Aku ingin mensosialisasikan bahaya narkoba pada warga negara Indonesia, terlebih pada generasi Indonesia, supaya Indonesia bebas dari Narkoba.Kita sebagai warga negara Indonesia menginginkan Negara Indonesia Ini Menjadi Negara yang sejahtera, damai, tentram dan bersatu, dengan demikian aku yakin atas izin –Nya kita dapat membangun Indonesia menjadi lebih Jaya. Marilah kita sebagai generasi muda selalu berbuat yang bermanfaat untuk kebaikan Negara kita Indonesia.

Nama : Mecca Aura Madani

Alamat : Jl.Soekarno Hatta 32 bangkalan Jawa Timur

Nama Sekolah : SMP Islam Al-Azhar 13 Surabaya

Kelas : VII

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Good News From Indonesia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini