KEMENDIKBUD Berikan Predikat Sekolah Keren pada SMP Ini

KEMENDIKBUD Berikan Predikat Sekolah Keren pada SMP Ini
info gambar utama

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberi apresiasi Sekolah dengan kategori Sekolah Keren dalam acara Apresiasi Pendidikan Keluarga di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

SMP IT Pengajian Ahad Pagi Bersama (PAPB) Semarang merupakan peraih predikat Sekolah keren tingkat SMP pada acara tersebut. SMP IT PAPB juga menjadi satu-satunya perwakilan dari Jawa Tengah.

Penghargaan Sekolah Keren ini diberikan kepada satuan pendidikan yang memiliki program inovatif dengan melibatkan orangtua dan masyarakat dalam mendukung terciptanya lingkungan belajar positif, ramah, aman, nyaman dan menyenangkan.

"Kami bersyukur dianugerahi Sekolah Keren dari Kemendikbud. Predikat ini tak lepas dari kerja sama yang baik antara kami dan orangtua. Selalu melibatkan peran orangtua dalam setiap kegiatan sekolah," jelas Ramelan, kepala Sekolah SMP IT PAPB, Selasa (15/08/2017), dilansis Tribunjateng.com

SMP IT PAPB | Portalsemarang.com
info gambar

"Kami memang mendidik di sekolah secara baik dan mengajarkan semuanya. Tapi kalau orangtua tak menerapkannya di rumah, sama saja siswa tidak akan berubah. Jadi kami selalu libatkan orangtua dalam segala hal," lanjutnya kemudian.

Diselenggarakannya acara Apresiasi Pendidikan Keluarga itupun diharapkan dapat memperluas akses dan pemerataan layanan pendidikan keluarga, sehingga dapat menumbuhkan generasi yang berkarakter dan berbudaya prestasi, serta menyebarkan pesan akan pentingnya keluarga dalam pendidikan anak di Indonesia.


Sumber:Tribunnews.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini