Mengintip Kemeriahan Hari Belanja Diskon Indonesia di Gambir Expo

Mengintip Kemeriahan Hari Belanja Diskon Indonesia di Gambir Expo
info gambar utama

Dalam rangka memeriahkan Hari kemerdekaan Indonesia, Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) digelar mulai dari 15 Agustus - 27 Agustus 2017. Di dalam acara ini akan disuguhkan berbagai barang menarik dengan aneka diskon yang berkaitan dengan 17-8-45 hingga 72%, shop till you drop atau clearance sale yang memberikan diskon lebih, shopping rally hingga program happy hour di hari kerja.

Dibuka oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, HBDI tidak hanya menyuguhkan diskon namun juga menggelar acara festival. Salah satunya festival pada Hari Kemerdekaan kemarin. Festival tersebut dimeriahkan oleh penampilan Fashion Jember Carnival (JFC) yang didatangkan langsung dari Jember, Jawa Timur.

Perdana hadir di Jakarta, JFC menampilkan kostum bertemakan Garuda dan Victory Unity In Diversity. Kostum-kostum yang dikenakan diantaranya yaitu kostum bertema Borobudur, Sriwijaya, Betawi, Papua, dan Kalimantan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Memasuki usianya yang ke 16, JFC dicanangkan untuk menjadikan Jember sebagai “The World Fashion Carnival” city. Sebagaimana diketahui, kostum karya perancang JFC telah berhasil memenangkan beberapa penghargaan antara lain Best National Costume di Miss Universe 2014 Miami, Amerika Serikat, Best National Costume di Miss Tourism International 2016 Malaysia, Best National Costume di Miss Supranational 2016, Polandia.

Tak hanya sampai disitu, kemeriahan HBDI pun terasa semakin lengkap dengan adanya Shopping Rally. Shopping Rally itu sendiri merupakan perlombaan belanja di rangkaian acara ini. Peserta yang mengikuti lomba harus berpasangan dan akan diberikan uang sejumlah Rp 720.000 untuk dibelanjakan sampai habis dalam waktu 40 menit.

Produk yang dibeli saat Shopping Rally harus berupa produk fashion dari ujung kepala hingga ujung kaki seperti baju, sepatu hingga aksesoris yang kemudian akan dikenakan setelah waktu habis.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Produk-produk yang telah mereka beli dalam lomba tersebut pun juga nantinya akan dibawa pulang oleh para peserta. Hiburan dan lomba yang digelar di HBDI akan berbeda-beda setiap harinya. Seperti hari ini, pesta duren gratis akan digelar di HBDI. Tak hanya festival dan lomba, nantinya juga akan ada acara musik, peragaan busana, talkshow bahkan games di akhir pekan. Pada tanggal 19 Agustus HBDI juga akan dimeriahkan oleh Grup Musik GAC dan Nidji pada tanggal 26 Agustus.

Seru banget ya ternyata! Kalau mau tau keseruan apalagi yang ada disana, yuk sempatkan waktumu sebelum tanggal 27 Agustus 2017!

Sumber: Tribun News | Industry

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini