Hanif Sjahbandi, Punggawa Timnas Indonesia Sea Games 2017 yang Pernah Merumput di Manchester United

Hanif Sjahbandi, Punggawa Timnas Indonesia Sea Games 2017 yang Pernah Merumput di Manchester United
info gambar utama

Hanif Abdurrauf Sjahbandi atau yang lebih dikenal dengan Hanif Sjahbandi, pemuda kelahiran Bandung 20 tahun silam yang kini menjadi salah satu punggawa Tim Nasional Indonesia U-22. Hanif kini berseragam Arema FC dengan nomor punggung 23. Oleh pelatih, Hanif kerap dipasang sebagai gelandang. Hanif saat ini tengah berjuang membawa Indonesia mendapat medali emas di cabang sepak bola Sea Games 2017 di Malaysia.

Kiprah Hanif Sjahbandi di Lapangan Hijau
info gambar

Hanif Sjahbandi berlatih sepak bola sejak ia berusia 11 tahun di Asian Soccer Academy (ASA). Setahun kemudian, Hanif mengikuti pendidikan sepak bola yang diadakan oleh tim raksasa Inggris, Manchaster United. Hanif terpilih sebagai siswa terbaik di kelompok usia 12 tahun. Berkat prestasi tersebut, Hanif terpilih untuk berpartisipasi dalam World Skills Final yang membawanya dapat merumput di Old Trafford. Kesempatan tersebut merupakan pintu pembuka bagi karir internasional Hanif selanjutnya. Spanyol merupakan negara selanjutnya yang dituju Hanif untuk melakoni pendidikan sepak bolanya. Hanif tercatat pernah berlatih dengan dua tim di Spanyol, yaitu Jove Espanol, Alicante serta San Sebastian De Los Reyes, Madrid, Spanyol. Bakat cemerlang dan pengalaman di luar negeri menuntun Hanif untuk masuk ke Tim Nasional Indonesia junior. Sejak tahun 2009, Hanif kerap berlaga membawa nama garuda.

Hanif Sjahbandi Saat Berlatih di Manchester United
info gambar


Sumber: wikipedia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini